Perjalanan Karier H.Budy Rachman,S.Sos,M.Si Hingga Menjadi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya

PADA hari  Selasa 2 Januari 2018, Walikota   Drs.H.Budi Budiman telah mengambil  Sumpah dan melantik Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya sebanyak 4 orang. Salah seorang di antaranya, adalah    H.Budy Rachman S.Sos,M.Si  yang menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tasikmalaya.
H.Budy Rachman,S.Sos,M.Si kepada LINTAS PENA    mengatakan   bahwa jabatan ini merupakan amanah yang harus disyukuri dan dilaksanakan sebaik mungkin. “Karena bagaimanapun kita tidak bisa menolak. ini hakikatnya kasih sayang Alloh SWT kepada hamba-Nya yang harus  dilaksanakan seoptimal mungkin,”ungkap  pria kelahiran Tasikmalaya 24 Pebruari 1966 yang santun ramah dan tegas ini mengawali obrolannya dengan Lintas pena.
H.Budy Rachman  mengatakan bahwa karir jabatan yang ia jalani diantaranya pernah menjadi Kepala Urusan Sarana Perdagangan pada Subag Kerekonomian Kotif Tasikmalaya, Sekretaris Kelurahan Nagarawangi Kecamatan Cihideung, Kepala Seksi Demokratisasi dan Penanganan Masalah Aktual pada kantor Kesbangpol, Kepala Seksi Sumberdaya dan Bina Usaha Perikanan pada Dinas Pertanian, Kepala Seksi Perdagangan pada Dinas Perindag,Kepala Seksi Penanganan Masalah Aktual pada kantor Kesbang Pol dan Perlindungan Masyarakat, kemudian Kasi Pengendalian Operasional pada Dinas Perhubungan dan Informatika.

Kariernya pun terus melaju, Budy Rachman pun sempat   menjabat Kepala Bidang Lalulintas pada Dinas Perhubungan dan Informatika, Kepala Bidang Perdagangan dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Kopwrasi UMKM dan Perindag, “Selain itu, saya  pernah juga menjabat  Kepala Bagian Kesekertariatan di RSUD dr.Soekardjo, Kabid Lalulintas, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (HUMAS) Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya,kemudian menjadi  Camat Tawang dan akhirnya setelah mengikuti seleksi secara terbuka (open bidding) , alhamdulillah saya  dipercaya oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menjabat Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar,” kata  suami dari Hj.Meti Melianawati panjang lebar

Dari pernikahannya demgan istri tercinta  Hj.Meti Melianawati kini dikarunia dua orang anak. Pertama,  Fahmy Muhammad Irhamsyah    sudah lulus dari UNPAD  Fakultas Geologi tahun 2017 dan   sudah kerja di salah satu perusahaan perminyakan Amerika yaitu PT.VICO Idonesia Kemudian   yang keduanya seorang putri cantik  Refani Aulia Rachmanniar  yang kini duduk SMAN 1 Kota Tasikmalaya kelas 12.
“Kami mohon doanya saja dari semua masyarakat, semoga dengan jabatan  yang baru ini bisa menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan keinginan masyarakat Kota Tasikmalaya, dan mendapat ridho   Alloh SWT.”harapnya (ADE BACHTIAR ALIF)***

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *