by

Suka Duka Petugas DISHUB Pangandaran Tatkala Menjalankan Tugas

Pangandaran ,LINTAS PENA

Beberapa Pria berseragam Dinas Perhubungan terlihat sibuk mengatur lalu lalang kendaraan yang melintas di sekitaran Jembatan Ciputrapinggan yang dalam kurun waktu lebih dari satu tahun Jembatan utama tersebut rusak  kini dalam tahap pembangunan dan hampir rampung.

Terlihat begitu bersemangat para petugas Dinas Perhubungan (DISHUB) Kab.Pangandaran  tentu dengan penuh rasa tanggung jawab. Betapa tidak ?! Kesemrawutan para pengguna jalan dari mulai kendaraan roda dua , roda empat atau lebih hingga keluar masuknya kendaraan proyek yang mengangkut material  alat berat dan sebagainya akan mengakibatkan rawan kecelakaan .

Sejenak, awak media LINTAS PENA   mewawancarai petugas DISHUB disela sela tugasnya Indra  menjelaskan alhamdulilah selama ini lalu lintas di area ini berjalan kondusif satu tahun saya dan juga 15 orang petugas yang terdiri dari empat regu bertugas bergantian mengatur lalu lintas dan tak pernah terjadi laka lalin yang berarti apalagi hingga menimbulkan korban jiwa. Jangan sampai itu terjadi,” jelas Indra .

Hal senada dikatakan Toro yang menceritakan suka duka nya ketika bertugas di Posko Jaga Jembatan Ciputrapinggan . Ya,Senangnya itu ketika lalu lintas terlihat lancar.Namun ketika macet tak jarang kami herus berdiri di bawah teriknya matahari atau hujan sekalipun.ungkap Toro.

Kondisi tersebut   dibenarkan oleh H.Wahyu Mahdi Nugraha selaku Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan ( Kabid Lalin) ,memang itulah suka duka nya para petugas Dinas Perhubungan . “Harapan saya  tentu saja , kinerja kami jangan di anggap sepele oleh para pengguna jalan dan lebih di perhatikan lagi oleh pemerintah karena tugas ini tidak ada liburnya meskipun hari Minggu. Bahkan malam haripun  petugas dengan rasa tanggung jawab bergantian menertibkan lalu lintas, mereka saling mengisi ketika yang lainya sudah merasa kelelahan,”pungkasnya.(EVA LUSITA)***

 

Comment

News Feed