by

SMK Boedi Oetomo 3 Maos Kini Makin Berkembang

Cilacap, LINTAS PENA

SMK Boedi Oetomo 3 Maos   yang masih dipimpin oleh H. Tuslan, ST, S. Pd yang berkampus di Jln. Raya Panisihan No. 300, Panisihan, Maos, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dan merupakan sebuah sekolah kejuruan swasta yang didirikan berdasarkan SK dari Dinas Pendidikan No. 800/1441/03/14.

SMK Boedi Oetomo 3 Maos   terbentuk pada tanggal 7 Mei 2012, bangunan ini didirikan di atas lahan milik yayasan seluas 7060 m2, dengan luas bangunan 2730 m2, sedangkan sisanya di gunakan sebagai lapangan olahraga, taman, lahan praktek / kebun dan lain – lain. Prasarana yang ada di SMK Boedi Oetomo 3 Maos   antara lain ruang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, ruang guru, ruang pelayanan, administrasi, ruang ibadah, ruang kantin sekolah, ruang toilet, ruang BP / BK, ruang penjaga sekolah, ruang kelas, ruang praktek teknik instalasi tenaga listrik, dan ruang praktek pemasaran.

  1. Tuslan, ST, S. Pd mengatakan SMK Boedi Oetomo 3 Maos sudah menerapkan pembelajaran berbasis TIK / e- pembelajaran bagi siswanya sejak Tahun 2016 lalu. Penerapan pembelajaran berbasis TIK / e- pembelajaran ini di lakukan dengan cara modul interaktif, power point, dan LCD pada 2 mata pelajaran. Penerapan pembelajaran kewirausahaan juga sudah di terapkan. SMK Boedi Oetomo 3 Maos sudah menerapkan pembelajaran kewirausahaan dengan menerapkan Unit Produksi, teaching industry dan lainnya. Selain itu SMK Boedi Oetomo 3 Maos   juga sudah menerapkan pembelajaran membangun karakter bangsa dengan menyelenggarakan ekstrakulikuler antara lain kesenian, olahraga, Paskibra dan OSIS.

“ Tujuan utama Pendidikan di SMK Boedi Oetomo 3 Maos   selain untuk mencetak generasi yang handal, memiliki keterampilan ( Lifeskill ), siap mandiri, bertanggung jawab, bertaqwa, dan siap bersaing di era globalisasi dan yang pasti Lulusan di SMK Boedi Oetomo 3 Maos   telah di bekali keterampilan untuk siap mandiri dengan kualitas sesuai perkembangan zaman. Harapan saya untuk kedepannya SMK Boedi Oetomo 3 Maos   lebih maju lagi dan melayani secara optimal. “Kami siap menerima peserta didik baru kelas X di Tahun Pelajaran 2017 / 2018 dan Siap selalu mensukseskan 4 pilar Bangga Mbangun Desa, Cilacap Kerja Bersama Sukseskan Bangga Mbangun Desa.” tuturnya H. Tuslan, ST, S. Pd  di ruang kerjanya kemarin. (H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA)***

Comment

News Feed