by

Pemdes Sei Cingam Siap Laksanakan Kegiatan MTQ

Rupat, LINTAS PENA

Pemerintah Desa Sei Cingam  Kec.Rupat akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa dengan sumber dana dari ADD. Rapat kerja tersebut dipimpin Kepala Desa Sei Cingam Aszeman, berserta BPD, babinsa, bhabinkamtibmas, ketua RT dan ketua RW, kepala dusun, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

“Dengan akan digelarnya MTQ tingkat desa ini, maka kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat Desa Sei Cingam terlibat dan turut mensukseskannya, sehingga akan menghasilkan peserta MTQ terbaik yang nantinya menjadi utusan desa ke tingkat Kec.Rupat, “jelasnya.

Karena itu, Aszeman mengharapkan kepada yang hadir untuk mensosialisasikan dan mengabarkan kepada warga masyarakat.” Dengan kebersamaan kita bisa mensukseskannya. Ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan di antaranya kebersihan, pembuatan astaka, persiapan umbul – umbul dan lainnya.Juga agar masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong agar tampak bersih dan indah terutama di kawasan kantor desa yang menjadi tempat pelaksanaan MTQ,”katanya.

Kades Sei Cingam pun menjelaskan, bahwa kegiatan MTQ tingkat desa ini dilaksanakan rutin setiap tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalanisi kandungan Al-Qur’an, eningkatkan Ukhuwwah Islamiyah antar warga Desa Sei Cingam, serta melestarikan seni dan budaya Qur’ani bangsa Indonesia umumnya.”Peserta yang berprestasi di tingkat Desa sei Cingam nanti, maka diharapkan akan berprestasi pula di tingkat Kec.Rupat, kemudian tingkat Kab.Bengkalis hingga tingkat nasional sehingga akan membawa harum nama Desa Sei Cingam,”harapnya. (ALAN JERI FANUS)***

Comment

News Feed