by

Dukung Program Walikota Tasikmalaya, SDN Mancogeh Menggelar Acara Maghrib Mengaji dan Puasa Sunat Senin Kamis

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Sabtu 3 Februari 2018, Keluarga Besar SDN Mancogeh UPT Wilayah Utara beralamat di Jl.Cigeureung Kecamatan Cipedes Kota Tasikmakaya telah melaksanakan program Maghrib Mengaji, yang beberapa waktu kebelakan secara resmi telah dilaunchingkan oleh Walikota Tasikmakaya Drs.H.Budi Budiman

Adapun program “Maghribb Mengaji” tersebut ,kata H.Budi Budiman, karena   dilatar belakangi keperihatinannya pemerintah Kota Tasikmalaya melihat sebagian besar generasi muda di Kota Tasikmalaya menghabiskan waktu disaat waktu seusai maghrib untuk kegiatan yang kurang bermanfaat serta memicu untuk terjerumusnya dan terpengaruh dengan situasi lingkungan kurang baik.

Dalam upaya mendukung program Walikota Tasikmalaya,  Keluarga Besar SDN Mancogeh dibawah kepemimpinan kepala sekolahnya yang baru dilantik pada bulan November 2017 yang lalu yaitu Nani Suryani S.Pd.M.Pd ,  secara resmi telah melaksanakan kegiatan Maghrib Mengaji yang bertempat di halaman kampus SDN Mancogeh.

Nani Suryani S.Pd.M.Pd mengatakan,   Insyaa Alloh kegiatan Maghrib Mengaji ini akan jadi program rutin di sekolahnya. “Yang akan dilaksanakan di sekolah secara berjamaah yaitu satu bulan sekali tiap minggu pertama dan ini merupakan hasil rapat komite dengan para orang tua peserta didik kami. Begitu pula akan ada pengajian bulanan para orang tua “ungkap kepala sekolah yang ramah ini.

Selain kegiatan Magrib Mengaji yang di isi dengan pengajuan ayat suci Al-Qur’an dan tazwidnya, juga Dzikir Bersama,  tawasulan dan sholat maghrib berjamaah .”Kami pun kedepan akan melaksanakan program pembiasaan bagi peserta didik supaya melaksanakan puasa sunat Senin Kamis yang Insyaa Alloh akan diadakan buka puasa bersama di sekolah. Mudah mudahan dengan kegiatan ini kami berharap menjadi salah satu solusi pendidikan karakter , menjadi komunikasi yang lebih baik antara peserta didik,orang tua dan pihak sekolah agar terhindar dari perilaku yang kurang baik.”ungkapnya singkat ((ADE BACHTIAR ALIF)***

Comment

News Feed