by

Kondisi Jalan Pamarican – Karangkamiri Dibiarkan Rusak Parah, Mana Janjimu?

-Ciamis-422 views

Ciamis , LINTAS PENA

Warga masyarakat Kecamatan Pamarican  mengeluhkan, Pemkab Ciamis hingga sekarang masih tetap membiarkan jalur Jln. Pamarican menuju Karangkamiri, kondisinya rusak parah. Pada lima tahun silam saat kampanye Pilkada Ciamis, Bupati Iing Syam Arifin berjanji akan segera memperbaikinya, tetapi kenyataannya seperti terlihat dalam gambar.

“Sekarang kan mau Pilkada lagi pada bulan Juni 2018 mendatang, kondisi sejumlah  jalan   di wilayah kec.Pamarican termasuk jalan menuju Karangkamiri yang berada di Kec.Langkaplancar Kab. Pangandaran, tetapi saja dibiarkan rusak. Pemkab Ciamis seolah enggan memperbaikinya meski sudah 5 tahun berjanji pada kampanye Pilkada yang lalu,”ungkap Mamat, warga salah satu desa di Kec.Pamarican yang setiap hari mengendarai sepeda motor.

Hal senada diungkapkan Endang yang mengaku seringkali melewati jalur jalan tersebut. “Salah satu jalur jalan yang kondisinya lebih parah dari batas Pangandaran menuju Batu Arca dan sudah sering terjadi kecelakaan baik roda dua maupun roda empat. Bahkan, yang sering terjadi kecelakaan menimpa pengendara sepeda motor, terutama pada saat musim hujan seperti sekarang ini,”jelasnya.

Karena itu, warga masyarakat di wilayah Kec.Pamarican sangat berharap kepada Pemkab Ciamis terutama Bupati Ciamis agar jangan membiarkan kondisi jalan rusak parah. Sejumlah masyarakat kepada LINTAS PENA mengaku, merasa disisihkan dalam pembangunan infrastruktur jalan,dan mengharapkan bahwa pembangunan itu supaya bisa merata ke daerah pelosok termasuk di wilayah Kec.Pamarican.”Jangan cuma ngobral janji pada kampanye Pilkada saja,”tutur warga. (DENI E.KOSWARA)***

Comment

News Feed