by

SDN 1 Cimanggu Kec.Langkaplancar Miliki Bangunan Megah dan Sarat Prestasi

Pangandaran, LINTAS PENA

SDN 1 Cimanggu pimpinan Sulaeman Mansurudin,SPd,MM ini berada di lingkungan UPT Disdikpora Kecamatan Langkaplancar kini memiliki ruang kelas baru yang refresentatif dan megah serta asri nan nyaman untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) antara peserta didik dan staf pengajarnya .

“Alhamdulillah, sekolah kami menerima bantuan 6 kelas bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN tahun anggaran 2017  sebesar Rp. 498.571.000 dan dan sekarang sudah dinikmati oleh peserta didik maupun guru dalam melaksanakan KBM. “ungkap Sulaeman Mansurudin,SPd,MM kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya.

Sulaeman Mansurudin, S.Pd  MM bicara   tentang suasana ruang kelas yang dimiliki oleh SDN 1 Cimanggu semuanya sudah bagus,termasuk  perpustakaan sudah lengkap koleksi bukunya. Namun dengan jumlah peserta didik  yang begitu banyak , hanya 1 WC tidak bisa menampung “Untuk  itulah sangat dibutuhkan untuk bantuan dana untuk pembuatan WC dengan ukuran maksimal menampung siswa yang banyak. “katanya

SDN 1 Cimanggu ini merupakan SD induk dari Gugus 8. Dalam memajukan dunia pendidikan , terutama mengenai  prestasi akademik dan non-akademik, baik tingkat Gugus Kecamatan maupun tingkat Kab.Pangandaran  tak terkalahkan dengan sekolah dasar yang lain. Dia mencontohkan,misalnya tahun  2016 meraih prestasi gemilang di bidang kepramukaan tingkat Kabupaten Pangandaran, dan tahun 2017 pun masuk ke tingkat Kabupaten Pangandaran.  Keberhasilan ini tentunya dengan kerja keras bersama 9  orang tenaga pendidik yang menggodok peserta didik  sebanyak 204 siswa.

Sulaeman Mansurudin  dalam kesehariannya selalu mengharapkan kesehatan, ketertiban dan kebersihan, baik anak maupun guru dan alhamdulillah bahwa SDN 1 Cimanggu selalu memperlihatkan hasil kerja keras bersama dan disambut baik oleh orangtua yang sehingga SDN 1  Cimanggu berkembang pesat dalam prestasi akademik dan non akademik sebagai bukti nyata segudang prestasi dengan persiapan yang banyak menghiasi lemari prestasi.

Berdasarkan pantauan LINTAS PENA di lapangan, sejumlah warga masyarakat maupun orangtua siswa menyatakan, dengan kepemimpinan Sulaeman Mansuridin,SPd,MM yang selalu  musyawarah , maka dalam satu tahun 2017 bisa menampakkan sarana dan prasarana yang begitu indah  seperti bangunan milik SMA atau SMP  dan memperlihatkan kinerja  yang baik bisa mencetak kualitas pendidikan yang baik .Tak mengherankan bila masyarakat mengacungkan jempol atas kepemimpinan Kepala SDN 1 Cimanggu (DENI E.KOSWARA)***

Comment

News Feed