by

SDN 5 Rajapolah Berusaha Wujudkan Unggul Dalam Prestasi

Kab.Tasik LINTAS PENA

Dalam rangka menumbuhkah kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi masyarakat Indonesia, memang perlu adanya kerja sama yang baik dari beberapa unsur terkait dan selayaknya saling bahu membahu dari beberapa pihak dalam memberikan spirit, motovasi dan support khususnya dari pihak orang tua muridmaupun dari sekolah itu sendiri.

“Namun tentunya, tidaklah mudah untuk mengkombinasikan itu semua,tanpa adanya jalinan koordinasi yang aktif antara keduanya,”ungkap Asep Eris SPd mewakili Ade Patimah MPd Kepala SDN 5 Rajapolah kepada LINTAS PENA.

SDN 5 Rajapolah juga bisa dikatakan Sekolah unggulan yang merupakan kompotitor dalam prestasi akademik maupun non akademik. Karena itu tak mengherankan,bila SDN 5 Rajapolah telah banyak meraih prestasi yang membanggakan,terutama sejak kepemimpinan Ade Patimah MPd yang low frofil dan berdedikasi tinggi untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya.

Kalau bicara prestasi akademik maupun non akademik sekolah kami temasuk yang unggul dan favorit di lingkungan UPT Pendidikan Wilayah Kecamatan Rajapolah.Ini sesuai dengan visi misi sekolah kami yakni Tewujudnya manusia yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berahlak Mulia,amanah,ramah,unggul dalam prestasi,dan berwawasan Internasional,” jelasnya.

Adapun prestasi yang di raih SDN 5  Rajapolah yang terbaru,lanjut Asep Eris Guru pembina ,diantaranya, Juara 1 Puisi atas nama Putri Melati Adireja, Juara1 Catur Putri atas nama Zaina Tabina Yusuf, Juara 1 Renang Resti Rojiatussolihat, Juara 1 MIPA  Zaina Tabina Jusuf. Juara 2 Tenis meja putri Raisya Nurkarima, Juara 2 Tari Azka Fauziah Bretinia Keisya Shopa Ulayya. Juara 2 Silat putra Ilham Maulana.Juara Harapan2 Nyanyi Solo Salman Alfarizzi. Juara3 Sajak Nadia Fauziah. Juara3 Pupuh putri Nadia Maulidan di tingkat kecamatan Rajapolah.serta masih banyak prestasi  lainnya.

“Selain prestasi akademik maupun non akademik, kami pun melibatkan seluruh komponen yang ada di lingkungan SDN 5 Rajapolah untuk berusaha meningkatkatkan mutu pendidikan dengan usaha yang keras serta menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk dalam hati pengajar dengan yang bersipat adil bagi semua pihak.”tutur Ade Patimah MPd mengakhiri obrolannya.(JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed