by

SMK Kesehatan “HIDAYAH MEDIKA”Tasikmalaya Siap Menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2018/2019

SMK Kesehatan “HIDAYAH MEDIKA” Kota Tasikmalaya berada dibawah naungan Yayasan Penidikan dan Kesehatan Baitul Hidayah 1957 ini beralamat di Jln.Elang Subandar Rt.04 /02 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes    merupakan pelopor sekolah kesehatan terintegrasi di Priangan Timur,kini sudah siap kembali menerima peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019.

            Kepala  SMK Kesehatan Hidayah Medika Eri Setiadi SE mengatakan kepada LINTAS  di sela sela acara Milad Ke 4 Yayasan Baitul Hidayah mengatakan,bahwa SMK yang dipimpinnya memiliki kompetensi keahlian Farmasi,Keperawatan dan Teknisi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan) dengan tenaga pengajar yanf berkompeten dibidangnya baik prakrisi maupun akademisi .Bahkan kini memiliki sarana bangunan baru yang cukup refresentatif untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sementara itu Pembina Yayasan Penidikan dan Kesehatan Baitul Hidayah H.Idi Supriyadi Hidayat ,SH,M.Si   menjelaskan bahwa SMK Kesehatan Hidayah Medika yang sudah dua tahun berdiri ini niat kita beribadah dan ingin mamajukan anak anak bangsa sebagai pewaris kita yang nantinya diharapkan para lulusan SMK kami bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Karena tujuan sekolah ini untuk melahirkan tenaga tenaga medis yang proporsional dan profesional.

“Bahkan kami menghimbau kepada pengelola sekolah agar lulusan dari SMK Kesehatan Hidayah Medika pandai bahasa Inggris dan Arab agar mereka bisa bekerja ke luar negeri sebagai tenaga medis yang handal.”tuturnya.

Selanjutnya Eri Setiadi SE menambahkan bahwa sekolah kejuruan yang dipimpinnya memiliki Visi ” Pendidikan Yang Profesional Untuk Menghasilkan Lulusan SMK Kesehatan Hidayah Medika Tasikmalaya Yang Kompeten di tahun 2025″ punya keunggulan sendiri yakni gedung sekolah milik sendiri,lulusan siap kerja,kurikulum Pendidikan nasional disesuaikan dengan dunia kerja, didukung oleh banyak perusahaan,biaya Pendidikan sangat terjangkau,manajemen sekolah berpengalaman di dunia pendidikan,tenaga pengajar yang berkompeten dibidangnya baik prakrisi maupun akademisi,sarana dan prasarana belajar dan praktikum yang nyaman dan representatif juga disediakan Beasiswa dari Yayasan dan beasiswa dari perusahaan.demikian pula telah berfungsi Bursa Kerja Khusus (BKK)untuk menyalurkan tenaga kerja bagi alumni.

“Dengan berbagai keunggulan tersebut, maka diharapkan minat masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya ke sekolah kami. Adapun waktu pendaftarannya jalur prestasi 1 Februari -31 Maret 2018 pengumuman 2 april 2018 daftar ulang 3 april 2018 sedangkan untuk jalur umum dari tanggal 1 April – 3 Juni 2018 pengumuman 5 Juni 2018 dan daftar ulang 5-9 Juni 2018 juga kami informasikan untuk jalur prestasi peringkat 1 – 10 ada potongan biaya bangunan.”kata Eri Setiadi seraya menyebutkan nomor kontak yang bisa dihubungi bila minat masuk SMK Kesehatan Hidayah Medika :085223224698 (Eri setiadi SE)081313955558 (Drs.Pepen Fahrian) 081321046251 (Deden HG,S.IP,M.Si)  08112119170 (Hendra Prastiawan.SE)085323190223 (Kiki Tajyusakirin S.Pd)085221186771 (Asep Prihatinandar).

Selanjutnya Eri Setiadi SE menambahkan untuk stuktur Yayasan Pendidikan dan Kesehatan Baitul Hidayah 1957  yakni Pembina H.Idi Supriyadi Hidayat,SH,M.Si    (purna bakti sekda Kota tasikmalaya), Ketua Dr.Dewi Silviani, Sekretaris Tony Firdaus SE, Bendagara Hjh.Atin Heryatini. Ketua pengawas Amran Saepulloh SE. Anggota Dr.Mohamad Reza Erlangga. Sedangkan Lembaga Penjamin Mutu (LPMP) Hidayah Medika Tasikmalaya terdiri dari Ketua Drs.H.Muhammad Dani MM. Drs.H.Nana Rosadi,Apt,M.Si   Drs.Deri Daswara MM.Drs.Undang M.Pd,Endang Kuswana.dan Ade Daryanto M.MPd. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Comment

News Feed