by

UPT Pendidikan Wilayah Panumbangan Laksanakan Olimpiade Calistung Tahun 2018

Kab.Ciamis LINTAS PENA

UPT Pendidikan Wilayah Panumbangan Kabupaten Ciamis pada hari Senin (5/2/2018) melaksanakan Lomba Calistung  bertempat  di kampus SDN 2 Sukakerta, yang diikuti oleh perwakilan masing masing sekolah.

Kepala UPT Pendidikan nWilayah Panumbangan Rd.Harun, MPd sekaligus  penanggung jawab kegiatan, didampingi ketua pelaksana H.Nana Supriadi,SPd dan sekertaris Tatang,SPd mengaku ,bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut guna meningkatkan kualitas pembelajaran dan motivasi belajar Membaca,Menulis dan Berhitung bagi para peserta didik kelas 1 ,2 dan kelas 3 sekolah dasar secara khusus.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pencapaian kompetensi para peserta didik dalam bentuk pemahaman dan penguasaan Membaca,Menulis dan Berhitung pada peserta didik yang kemudian untuk menjadi ajang pembinaan secara tak langsung dalam meningkatkan apektivitas pembelajaran di sekolah dasar, sehingga dapat diketahui tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas , fungsi tenaga didik dan kependidikan dalam flat form pencapaian tujuan pendidikan di sekolah dasar,”papar Raden Harun MPd kepada LINTAS PENA.

H.Nana Supriadi SPd menambahkan, para peserta lomba dari peserta didik kelas 1, 2 dan kelas 3  sebanyak 120 peserta. Yakni 3 orang dari utusan sekolah  masing masing dan juri/penilai dari para pendidik kelas 1,2 dan 3.di lingkup UPT Pendidikan Wilayah Panumbangan sebanyak 27 orang. Diapun menambahkan para juara di tingkat kecamatan,tentunya secara otomatis akan menjadi duta Kec.Panumbangan untuk bertanding ditingkat Kabupaten Ciamis yang rencananya pada tanggal 28 Maret 2018 di Cijeungjing.”Semoga saja para peserta utusan dari Panumbangan banyak meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.(JOHAN ROHANI)***

Comment

News Feed