by

Sosialisasi Pilgub Jabar 2018 Kabupaten Pangandaran Rangkul Awak Media

Pangandaran ,LINTAS PENA

Persiapan demi persiapan jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 terus dilakukan KPU Kabupaten Pangandaran , kegiatan sosialisasi dengan melibatkan awak media   guna sukseskan PILGUB dan PILKADA serentak Jawa Barat yang akan di laksanakan pada Rabu 27 Juni 2018 mendatang .

Muhtadin .S.HI. selaku Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dan Muhamad Habib selaku Pemateri Divisi Teknis Perencanaan dan Data yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan tujuan diadakan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 dengan melibatkan langsung rekan rekan media  adalah untuk meningkatkan sinergitas agar terjalin kerjasama yang baik dengan kedua belah pihak antara KPU sebagai pihak penyelenggara dan rekan rekan para awak mmedia sebagai pusat menyebaran informasi kepada masyarakat luas.selanjutnya Muhtadin menuturkan setidaknya ada lima faktor sukses dalam melaksanakan Pilkada , dimulai dari KPU pusat sampai tingkat KPPS  Panwaslu, partai politik, masyarakat, dan juga media. media sendiri sangat berperan penting dalam penyelenggaraan pemilihan serentak karena merupakan pusat infomasi data yang dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Acara  sosialisasi oleh KPU Kabupaten Pangandaran yang di selenggarakan  di Aula Desa Karangbenda Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran  Selasa  siang(13/3/2018) dihadiri oleh  puluhan awak media  baik cetak maupun elektronik. kegiatan   diharapkan mampu menjadi sarana edukasi agar  masyarakat lebih faham bagimana pentingnya mewujudkan PILGUB JABAR 2018 Bermartabat , Mandiri , Adil dan Aksesibel. serta menciptakan Demokrasi yang berdaulat demokrasi yang bebas politik uang, adu domba , isu sara dan berbagai kecurangan yang di khawatirkan oleh masyarakat dilakukan oleh para penyelenggara. atmosfir PEMILU yang di anggap seram dan menegangkan situasi harus mampu di hilangkan .( EVA LUSITA )***

Comment

News Feed