by

SMK Kesehatan Bhakti Kencana Tasikmalaya Unggul dan Berprestasi“Siap Menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2018-2019”

 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Kencana Tasikmalaya dibawah naungan Yayasan Adhi Guna Kencana Bandung pimpinan H.Mulyana SH.M.Pd.MH.Kes yang beralamat di Jl.Ir.H.Juanda No.2   (By Pass) Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang KotaTasikmalaya ini telah memperlihatkan keunggulannya sebagai SMK yang unggul dan berprestasi, terutama dalam menciptakan lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Karena itu tak mengherankan,bila minat masyarakat menyekolahkan putra putrinya ke SMK   Bhakti Kencana Tasikmalaya.yang terakreditasi “A”. Apalagi punya program keahlian yang selama ini di unggulkan antara lain 1.Keperawatan 2.Farmasi 3.Multimedia 4.Tata Kecantikan Kulit

“Untuk program keahlian Tata Kecantikan Kulit ini baru kita buka di tahun 2018,  karena kami lihat di Kota Tasikmalaya bantak yang buka perawatan perawatan kulit ini dan kedepan kita punya khusus  untuk wirausaha Tata Kecantikan Kulit. Kalau kami perhatikan, di Jawa Barat untuk program Tata Kecantikan Kulit baru ada di Bandung dan Bogor,   makanya  membuka di Tasikmalaya,” ungkap Drs.Wiharto BA, Kepala SMK  Bhakti Kencana Tasikmalaya kepada LINTAS PENA diruang kerjanya.

Dia menjelaskan bahwa jumlah peserta didik secara keseluruhannya untuk Tahun Ajaran 2017-2018 saja tercatat ada 686 siswa.”Ya, tentunya kami bersyukur, setiap tahun ajaran baru jumlah peserta didik yang hendak ke sekolah kami terus meningkat .  Kemudian untuk Penerimaan Peserta Ddik Baru Tahun Ajaran 2018-2019  sudah kami mulai dan kami punya target 400 siswa   untuk kelas 10 di tahun ini,” jelasnya.

Selanjutnya dia menambahkan, SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya    pun mempunyai sarana dan prasarana maupun fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) para peserta didik dan staf pengajar   ahli di bidang nya masing masing,sehingga lulusannya pun terbaik.selain itu . Juga memiliki laboratorium yang cukup lengkap untuk kegiatan praktikum peserta didiknya“ Para lulusan dari sekolah kami bisa disalurkan untuk lowongan kerja ,karena kami sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan yang berhubungan dengan program keahlian peserta didik, salah satunya kemarin dengan PT.Phapros  “tutur Drs.Wiharto BA.

Bicara soal   prestasi peserta didik SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya, menurut Wakasek Humas Nofi Dwi Listanto, S.Farm., Apt, bahkan cukup membanggakan. Karena  pada tahun 2018 akan mewakili provinsi Jawa Barat dalam lomba LKS se Asean di Singapura  karena sudah menjadi  Juara 1 LKS tingkat Nasional yang diselenggarakan di Solo atas nama Rita Purwanti kompetensi Keahlian Keperawatan.   Untuk lomba foto juga raih juara Provinsi Jawa Barat dan banyak  prestasi  yang diraih oleh sekolah menengah kejuruan ini. Pantaslah sekolah kami merupakan sekolah SMK Unggul dan Berprestasi.   Sebelum memgakhiri obrolan dengan LINTAS PENA,  Drs.Wiharto BA mengatakan untuk pendaftaran PPDB  sudah di mulai pada bulan  Maret sampai Juli 2018,  tuturnya. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Comment

News Feed