by

SMPN 1 Rajapolah Banyak Raih Prestasi dan Banyak Mengalami Kemajuan

Kab.Tasik LINTAS PENA

Sejak kepemimpinan Drs H.Ade Dasmana M.Si, SMPN1 Rajapolah Banyak mengalami kemajuan baik sarana prasarana maupun mutu pendidikan hingga banyak meraih prestasi akademik maupun non akademik.

“Kalau soal prestasi alhamdulilah sekolah kami tidak ketinggalan oleh sekolah lainnya,”ujar Drs H.Ade Dasmana MSi  ketika ditemui LINTAS PENA di ruang kerjanya.

SMPN1 Rajapolah selama ini memang banyak meraih prestasi gemilang dan tentunya sangat membanggakan. Betapa tidak,karena belum lama ini di event Pentas Seni PAI SMP tahun 2018 tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di kampus SMPN 1 Rajapolah para peserta didik SMPN1 Rajapolah meraih Juara1 Lomba Cerdas Cermat LCC)   yakni,Iqlima Yulia Rohmah, Inge Gustriarni, dan Riska Siti Sopiah.,kemudian diikuti Juara2 diraih SMPN 1 Cgalontang   dan Juara 3 oleh SMPN1Puspahiang  dan banyak lagi prestasi lainnya yang diraih SMPN1 Rajapolah.

Pada pelaksanaan Pentas Seni PAI SMP  yang berlangsung pada hari Rabu, 29 maret 2018 dalam rangka peningkatan pendidikan tentang lebudayaan dan kaidah-kaidah Islam di kalangan peserta didik SLTP.

Adapun kegiatan yang dilombakan,lanjut Drs H.Ade Dasmana MSi, adalah Kali Grafi, MHQ, Pidato,LCC,Olimpiade dan MTQ.Kegiatan ini dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H.Kundang Sodikin,serta para kepala SMP Sekabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu panitia penyelenggara ketua MGMP PAI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Aep Saepulloh M.Si mengatakan tujuan dari pelaksanaan lomba Pendidikan Agama Islam dikalangan para peserta didik SMP se Kabupaten Tasikmalaya,merupakan barometer bagi para pendidik dan pengajar, apa yang diajarkan kepada murid-muridnya tentang pengetahuan dan wawasan kebudayaan,Adat istiadat secara islami dalam kehidupan sehari-hari serta merupakan pendalaman dan uji kompetemsi bagi para pelajar akan kemampuannya dalam mendalami ilmu Agama islam,ungkapnya.

Selain itu, lanjut Drs H.Ade Dasmana,MSi, lomba Pentas PAI ini sabagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional yaitu mewujudkan manusia yang beriman dan bertakwa kepada TuhanYME   ,berahlak mulia,sehat,berilmu,cakap,kreatif,mandiri,dan menjadi warga negara yang demokrasi serta bertanggung jawab,dan sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan abad 21   peserta didik yang kreatif (Creativity),berpikir kritis(Critical thinking). dan mampu bekerja sama dengan yang lain(Collaboration).juga sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan dan mengepresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat,dan minatnya masing-masing.dan tentunya sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi islami yang ceredas,beriman,dan bertakwa sesuai dengan semangat islam Rahmatan lil’Alamiin.”paparnya.(JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed