by

Anton Charliyan: “Beras Cianjur Harus Tetap Menjadi Produk Unggulan Nasional dan Kebanggaan Jawa Barat,”

Cianjur, LINTAS PENA

Selama ini, Cianjur dikenal sebagai penghasil beras berkualitas sehingga menjadi produk unggulan di bidang pertanian, dan tentunya kebanggaan bagi Jawa Barat. Hal itu tiada lain karena keuletan para pelaku, terutama kaum petani di Cianjur, yang tetap teguh mempertahankan kualitas beras.

“Rasa beras Cianjur yang pulen sudah tak asing lagi bagi kita dan hasil produksi beras Cianjur menjadi unggulan nasional, sehingga menjadi kebanggaan bagi Jawa Barat. Semua itu berkat keuletan para petaninya dalam usahatani tanaman padi hingga nama beras Cianjur tetap bertahan,”ungkap Kang Anton saat berkunjung ke Cianjur dan menemui para petani.

Untuk mewujudkan salah satu program unggulan HASANAH yaitu  JabarSeubeuh, menurut Cawagub omor urut 2 ini, maka dia pun melihat langsung tempat pengelolaan beras Cianjur di pabrik OKH, Jalan Raya Sukabumi, Desa Sirna Galih, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur,  hari Sabtu(31/3). Teryata sebelum dipasarkan ke masyarakat Cianjur seharga Rp 12.800 perkilo, harus melalui banyak proses.

“Sesuai dengan probram JabarSeuebeuh, maka kami akan membantu kaum petani agar tetap eksis, terutama dalam pengadaan peralatan pertanian dan pupuk yang dibutuhkan para petani di Cianjur agar kualitas beras Cianjur tetap unggul dan bisa dipertahankan,” pungkasnya disela mengayak beras, dan bercanda gurau dengan para pegawai di pabrik pengolahan beras tersebut.(REDI MULYADI)***

Comment

News Feed