by

Kang Anton Charliyan: “Manisan Cianjur Harus Jadi Makanan Favorit Jabar”

KARENA saking perhatiannya terhadap para pelaku usaha kecil, maka ketika berkunjung ke Cianjur pun, Cawagub Jabar nomor urut 2 Kang Anton pun sempat mengunjungi pabrik pengolahan manisan (kering dan basah), yang merupakan makanan khas Cianjur selain tauco dan berasnya.

“Manisan Cianjut pun tidak kalah hebatnya dengan jenis makanan olahan lain. Karena itu, manisan Cianjur jharus jadi makanan favorit Jawa Barat khas asli Cianjur,”ungkap Anton Charliyan sambil mencicipinya.

Sebagaimana diketahui, bahwa manisan salah satu oleh-oleh yang cukup digemari oleh masyarakat luar Cianjur yang singgah di kota Cianjur ini, terbuat dari buah-buahan mentah atau sayuran yang diawetkan dengan bahan pemanis gula pasir yang diberi pewarna untuk menguatkan selera makan.

“Karena itu, dengan program HASANAH akan membantu perkembangan manisan Cianjur baik permodalan, peralatan, pemasaran maupun promosi. Tujuannya, agar manisan Cianjur tetap menjadi makanan khas favorit yang diburu konsumen,”paparnya.(REDI MULYADI)***

Comment

News Feed