by

Kang Anton Charliyan Paparkan Visi Untuk Majukan Budaya Sunda di Kantor Berita RMOL Jabar

Bandung, LINTAS PENA

Pada hari Senin (2/4/2018) siang, Kang Anton Charliyan “HASANAH” Calon Wakil Gubernur Jawa Barat  nomor urut 2 ini  melakukan safari media ke Kantor Berita Politik RMOLJabar, di Jalan Semarang No 74, Antapani, Kota Bandung.Kedatangan mantan Kapolda Jabar itu disambut langsung oleh Pimpinan Perusahaan, Diddy Rachmat Ridjadi, beserta segenap kru RMOLJabar.
Pada kesempatan itu, Kang Anton puun menyampaikan visinya untuk memajukan kebudayaan Sunda di Jawa Barat. Dia mengatakan meski “urang Sunda” boleh berfikir global, boleh berwawasan nasional, tapi berperilaku harus tetap lokal; nyunda.”Siapa lagi yang mau memajukan budaya lokal di Jawa Barat, kalau bukan ‘urang’ Sunda,” ujarnya.
Kang Anton yang berpasangan dengan Kang Hasan (Tb. Hasannudin) ini menjelaskan, bahwa  menjaga kebudayaan Sunda merupakan hal yang sudah diamanahkan oleh para leluhur. “Pesan leluhur, dalam amanat Galunggung disebutkan, Jaga Kabuyutan dan tanah air,”  ujarnya.
Sehubungan dengan program unggulan HASANAH, lanjut Kang Anton,  yaitu molotot.com yang merupakan program terintegrasi secara online. Bersama dengan Pimpinan Perusahaan RMOL Jabar, Diddy Rachmat Ridjadi. “Saya mendiskusikan bagaimana menciptakan birokrasi yang transparan dan bebas korupsi.Sebagai bentuk pengawasan terhadap aparatur dan kinerja ASN secara transparan serta semangat melayani. “tuturnya

Cawagub Jabar kelahiran Tasikmalaya ini  menyebutkan, salah satu cara memajukan lokal genius tersebut, dapat dilakukan melalu revolusi mental guna mewujudkan pemerintahan yang bersih. “Pemerintahan yang bersih datang dari pemimpin yang tidak serakah dan tidak punya niat memperkaya diri.”pungkasnya.(REDI MULYADI/rilis)***

Comment

News Feed