by

Kang Anton “HASANAH” Charliyan Peduli Kaum Difabel

 Selama ini, keberadaan kaum difabel (disabilitas) kurang mendapat perhatian, termasuk dari pemerintah. Begitu pun yang berada di sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat yang jumlahnya cukup banyak. Bahkan menurut keterangan, sekitar 50.000 pemilik hak  suara di Pilgub Jabar 2018, ternyata berasal dari kaum disabilitas.

Namun tidak demikian halnya dengan Kang Anton Charliyan, calon Wakil Gubernur yang mendampingi calon Gubernur Jawa Barat Tb.Hasannudin nomor urut 2, ternyata memiliki tim tersendiri yang membina kaum difabel, misalnnya Ny.Rima yang berada di Sukabumi. Dengan bimbingan dari tim paslon “HASANAH” yang sudah ada, mereka sudah bisa membuat kaki palsu yang standar dan berkualitas.

“Alhamdulillah, kaum disabilitas yang menjadi binaan Bu Rima cukup eksis, setidaknya   , mereka sudah bisa bekerja sendiri membuat kaki palsu yang berkualitas bagus.  Bahkan mereka akan membuat kaki palsu terbesar di dunia yang rencananya akan masuk Rekor MURI sebagai salah satu bukti eksistensi mereka , tak kalah dengan kita yang normal. Kami sangat peduli dan perhatian kepada mereka sudah sejak lama,”jelas Kang Anton Charliyan, pria kelahiran Tasikmalaya yang nyunda dan nyantri ini.

Ketika dikunjungi Cawagub Jabar nomor urut 2 Kang Anton Charliyan, sesepuh Assosiasi Difabel Aep Saefulah  berharap kepada pasangan “HASANAH” pada Pilgub Jabar 2018 itu supaya mereka diberikan kesempatan yang sama untuk bisa bekerja sesuai dengan kondisi mereka. “Pada saat ini para penyandang difabel yang diketuai Bapak Nurman siap mendukung pasangan HASANAH untuk dapat memimpin pemerintahan Jawa Barat, agar kaum disabilitas mendapat perhatian lebih,”tuturnya.(REDI MULYADI/rillis)***

Comment

News Feed