by

Sekum MUI Kota Tasikmalaya Pimpin Aksi Demo Kecam Pembacaan Puisi oleh Sukmawati

-Umum-7,399 views

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Jum’at 6 April 2018,  tepatnya setelah melaksanakan sholat Jum’at kemarin, umat muslim Tasikmalaya yang tergabung dengan ALMUMTAS (Aliansi Masyarakat Muslim Tasikmalaya) telah melaksanakan kegiatan aksi mengecam terkait puisi nyeleneh yang dibacakan oleh Sukmawati Soekarno Putri beberapa waktu lalu. Aksi tersebut dipimpin langsung oleh KH.Muhammad Aminudin Busthomi,M.Ag yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Tasikmalaya

KH.Muhammad Aminudin Busthomi M.Ag    kepada LINTAS PENA mengatakan kehadiran dirinya  ditengah tengah umat muslim Tasikmalaya beraudensi ke Mapolres Tasikmakaya Kota untuk menuntut keadilan supaya menangkap  Sukmawati Soekarno Putri yang secara terangan telah melecehkan syariat melalui puisinya.

“Walaupun kami umat muslim yang diwakili orang tua kami Ketua MUI Pusat sudah memaafkan,  tapi tetap hukum harus ditegakan. Pada intinya, kami atas nama masyarakat muslim Tasikmalaya menuntut pihak kepolisian, dalam hal ini Polri,  untuk memproses secepatnya terhadap ulah Sukmawati Soekarno Putri. Juga kami menuntut kepada DPRD untuk ikut mendukung terhadap umat Islam dalam penegakan hukum terhadap kasus penistaan agama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Feby Kurniawan S.I.K.,SH. menerima kedatangan para ulama dan mengucapkan selamat datang di Mapolresta seraya memperkenalkan diri bahwa dirinya baru lima hari mengemban tugas di Kota Tasikmalaya.

“Terkait dengan kasus tersebut kami selaku aparat kepolisian sangat berterima kasih atas apa yang disampaikan masa aksi di seluruh wilayah.untuk menyikapi dan menerima  aspirasi serta tututan dan kita akan laporkan ke tingkat pusat.

Kapolres menambahkan,  kegiatan untuk rasa berjalan dengan aman dan lancar  sampai masa aksi membubarkam diri dengan tertib meskipun pihaknya menurunkan 200 anggota gabungan TNI serta Kodim 0612,ungkap AKBP Feby Kurniawan S.I.K.,SH . (ADE BACHTIAR ALIEF)***

 

 

Comment

News Feed