by

Wakil Bupati Tasikmalaya Lakukan Monitoring UABN-MDT Tahun 2018

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pada hari Senin 9 April 2018, Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto,S.IP didampingi Sekretaris Daerah Drs.H.Abdul Kodir M.Pd,  Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H.Usep Saepudin Muhtar M.Pd,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Kundang Sodikin beserta rombongan melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Diniah Takmiliyah ( UADT)dan Ujian Akhir Bersama Nasional Diniah Takmiliyah (UABN-MDT) Tahun Pelajaran 2017/2018 yang bertempat di Kampus SMK Singaparna Kecamatan Leuwisari.

Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto,S.IP mengatakan bahwa pendidikan agama sangatlah penting dan ini merupakan pondasi bagi putra putra kita  kalau dulu sekolah agama “Kami pernah mengalami sendiri  sewaktu kecil kalau pulang sekolah dasar   jam 13 kita langsung sekolah agama kita bisa bacaan dan praktek sholat  juga praktek wudlu tayamum dan lain lain kita dapet sewaktu sekolah agama. Kami berharap dari hasil Ujian Madrasah setelah mendapatkan ijazah bukan saja menjadi salah satu syarat ketika sudah lulus sekolah dasar lalu mau melanjutkan sekolah ke SMP/MTS harus membuktikan ijazah Madrasah diniah tapi harus terus dilanjutkan ke jengjang Diniah Wustho dan Diniah Ula menurut kami pendidikan atau menuntut ilmu wajib dilaksanakan dari mulai diayun sampai masuk liang lahat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H.Usep Saepudin Muhtar M.Pd mengatakan adapun soal yang diujiankan antara lain pelajaran Aqidah, Hadist, Qur’an ,Akhlak,Tarikh Islam,Fiqih Bahasa Arab dan juga Praktek ibadah. “Kegiatan ujian Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar . Semoga santriwan santriwati madrasah Diniah bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” harapnya singkat. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

 

Comment

News Feed