by

Disperindag Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasikan Penggunaan Bahan Tambahan Pangan Indek Kepuasan Masyarakat

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Rabu 11 April 2018,  Dinas Perindrustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya telah menyelenggarakan “Sosialisasi Penggunaan Bahan Tambah Pangan (BTP) Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pangan “  yang bertempat di salah satu hotel Singaparna.

“Acara sosialisasi penggunaan bahan tambah pangan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Disperindag Kabupaten Tasikmalaya Drs.Heri Sogiri MM. “ungkap Emi Hermalini SE,.M.Si Kasie Makanan dan Minuman kepada LINTAS PENA

Sementara itu ,Kepala Bidang Agro Disperindag Drs.R.Amir Sudyana MM mengatakan bahwa tujuan diselengaraknnya sosialisasi ini adalah  supaya para pelaku usaha bisa memahami dan mengerti supaya makanan yang dia priduksi tidak terkontiminasi terutama adanya pengawet adanya pewarna dan juga rasa Makanan itu sendiri sehingga bagi indrustri makanan yang mau memproduksi yang akan dijual itu dijamin hegenis dan aman steril dari bakteri ,jelasnya.

Drs.R.Amir Sudyana MM menambahkan dijamin sekarang ini masih banyak yang nenggunakan bagan pengawet dan dosisnya pun sangat berlebih dan kita akan mencoba meminimasir sehingga konsumen ataupum masyarakat yang mau makanan makanan tersebut tidak terkena lagi atau tidak ada yang keracunan lagi.sehingga kami memberikan peningkatan pemahaman agar produksi ini mampu bersaing mampu berkompetensi dan diterima masyarakat luas ungkapnya.

Emi Hermalini,SE,M.Si mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah ikut dalam kegiatan sosialisasi Penggunaan Bahan Tambah pangan (BTP) IKM Pangan tahun 2018 ini bermanfaat dan bisa di terima oleh semua.sehingga Indeks kepuasan masyarakat bisa meningkat khususnya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya umumnya masyarakat luas. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Comment

News Feed