by

Atlet SDN 3 Dawagung Raih 3 Medali O2SN 2018 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Kab.Tasik LINTAS PENA

Setelah Mengikuti perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) SD  tahun 2018 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang digelar pekan kemarin, kontingen Kecamatan Rajapolah banyak meraih medali O2SN tahun 2018.

Kepala  SDN 3 Dawagung Hj.Ai Rohidah SPd mengatakan, keberhasilan ini tentunya bukan merupakan kebetulan,melainkan berkat latihan keras dan pembinaan para guru pengampu. Berkat perjuangan dan dukungan dari semua pihak atlet dari SDN 3 Dawagung dari kontingen Rajapolah raih 3 medali,yakni Faisal Alfiansyah kelas 4 meraih satu Emas di Silat Putra, juga Yandi Mulyana kelas 5 Raih 1 Emas dan 1 perak di Atletik Lompat Katak.di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) tahun 2018 tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Dirinya mengapresiasi atas perjuangan peserta didiknya agar bisa mempertahankan gelar juara.sehingga,hasil ini akan dijadikan modal bagi Atlet-atlet pelajar Kami untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut lagi.Bahkan jelang perhelatan O2SN  tingkat propinsi Jawa Barat pada Juli mendatang di Kota Bandung.

Sementara itu,Kepala UPT Pendidikan dan kebudayaan wilayah Rajapolah H.Odong MPd mengaku bangga dan sempat tegang ketika menyaksikan pertadingan terakhir di cabang olahraga silat,putra maupun silat putri sebab kemenangan merupakan kunci penentu untuk berlaga di tingkat propinsi Jawa Barat nanti. Namun,berkat perjuangan dan do’a dari semua pihak, kontingen Rajapolah bisa mewakili kabupaten untuk berlaga di tingkat propinsi Jawa Barat tahun 2018 ini. Dengan kemenangan ini pihaknya berjanji akan terus melakukan pembinaan kepada semua atlit, pelatih dan manager untuk persiapan dipertadingan selanjutnya mewakili kabupaten ketingkat propinsi Jawa Barat.

Guru Olahraga SDN 3 Dawagung Ade Nurjamil SPd, sekaligus pembina peserta O2SN  mengatakan hasil akhir raihan Atlet Sdn3 Dawagung berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak.”Alhamdililah bagi saya ini prestasi luarbiasa,dan anak anak kami harus dijaga agar menjadi atlet berprestasi dikemudian hari,”paparnya.

Sementara itu Kepala  SDN3 Dawagung sangat bangga dengan penampilan Anak anak Kami Faisal Alfiansyah dan Yandi Mulyana karena dengan kemenangannya merupakan kunci untuk bertanding di propinsi Jabar nanti.dan tentunya ini sudah membawa nama baik dan prestasi gemilang di tingkat kabupaten.semoga keberhasilan itu,dapat diraih pada perhelatan tingkat Jawa Barat,keberhasilan Faisal Alfiansyah dan Yandi Mulyana bisa menjadi motivasi bagi semua para peserta didik agar lebih giat dan semangat dalam melaksanakan latihan atau mengikuti pendidikan akademik maupun non akademik harapnya.( JOHAN ROHANI )*

Comment

News Feed