by

Drs. H. Sugiyono, MM. Pd: “Peserta Didik SPF SMPN 2 Cilacap Siap Laksanakan UNBK Tahun 2018”

Cilacap, LINTAS PENA

Kepala SPF – SMPN 2 Cilacap     Drs. H. Sugiyono, MM. Pd menjelaskan bahwa siswa kelas IX siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Nasional ( UNBK ) Tahun 2018. Dengan Visi Unggul dalam mutu, santun dalam perilaku, dan berwawasan budaya lingkungan. Dan Misi : 1. Mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME melalui program kegiatan keagamaan dan akhlak mulia secara kontinyu, 2. Melaksanakan dan mewujudkan pengelolaan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan, 3. Mewujudkan pembelajaran PAIKEM GEMBROT ( Pembelajaran yang aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira dan Berbobot ) sesuai Kurikulum 2013, 4. Mewujudkan prestasi akademik dengan perolehan nilai rata – rata KKM dan UN meningkat, 5. Mewujudkan pembelajaran berbasis tekhnologi komputer, 6. Mewujudkan budaya gemar membaca, 7. Mengembangkan minat dan bakat di bidang akademis dan non – akademis melalui kegiatan ekstrakulikuler yang terprogram, 8. Mewujudkan insan yang berkarakter melalui program nasionalisme, 9. Mewujudkan lingkungan sekolah dengan 7 – K : Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesehatan, Keindahan, dan Kekeluargaan, 10. Menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam rangka harmonisasi hubungan antar sekolah dengan masyarakat serta dunia usaha  dan dunia industry secara kontinyu.

Drs. H. Sugiyono, MM. Pd selaku Kepala SPF – SMP NEGERI 2 CILACAP berharap agar Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) yang akan di laksanakan semoga berjalan dengan lancar, aman dan kondusif tanpa ada halangan atau kendala suatu apapun. Dalam persiapan UNBK otomatis sudah jauh – jauh hari terprogram termasuk Try Out, penambahan jadwal Mapel “ mata pelajaran “ di luar sekolah. Pokoknya persiapannya luar dalam berlaku baik bagi semua siswa maupun para guru, “ jelasnya.

Dengan adanya persiapan secara matang sejak jauh – jauh hari yang di lakukan pihaknya, menurut Drs. H. Sugiyono, MM. Pd tentu saja optimis seluruh siswa yang mengikuti UNBK Tahun 2018 bisa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan sesuai apa yang di harapkan Ujian di sekolah kami berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif sekaligus di dalam 4 pilar Pendidikan, Cilacap Kerja Bersama. Kami siap mensukseskan Bangga Mbangun Desa. Kami siap menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2018 / 2019. (H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA)***

 

Comment

News Feed