by

Peserta UNBK dari SMK Boedi Oetomo 3 Maos Optimis Bisa Lulusa 100 Persen

Cilacap, LINTAS PENA

Ujian Nasioanal (UN) di SMK Boedi Oetomo   3 Maos  sudah menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) atau peserta ujan mengerjakan soal secara online, khusus sekolah yang lulus verifikasi dari tim pusat penilaian pendidikan (PUSPENDIK) dan pusat teknologi informasi dan komunikasi (PUSTEKOM) Kemdikbud.

Jumlah peserta didik yang mengikuti UNBK sebanyak 157 siswa terbagi 3 sesi dan 2 ruang kelas. Demikian, diungkapkan kepala SMK Boedi Oetomo 3 Maos   H. Tuslan, ST, S.Pd kepada LINTAS PENA pekan kemarin. Ujian Nasional yang telah dilaksanakan pekan kemarin dinilai berjalan lancar, aman dan kondusif. Persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional otomatis jauh – jauh hari sudah terprogram termasuk segala tetek bengek seperti Try Out, penambahan jam mapel “Mata Pelajaran” diluar jam sekolah. “Pokoknya persiapannya luar dalam berlaku baik bagi semua siswa maupun para guru”, ujarnya.

Dengan adanya persiapan secara matang sejak jauh – jauh hari yang dilakukan pihaknya, maka menurut H. Tuslan, ST, S.Pd tentuya saja optimis seluruh siswa yang mengkuti UNBK tahun 2018 bisa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan semoga tahun sekarang lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami siap menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2018 / 2019. Cilacap Kerja Bersama, Sukseskan Bangga Mbangun Desa.(H. ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA)***

Comment

News Feed