by

Peserta UNBK dari SMK Muhammadiyah 1 Cilacap Optimis Lulus Semua

Cilacap,  LINTAS PENA

Pada pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) Tahun 2018 di SMK Muhammadiyah 1 Cilacap   menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) atau peserta ujan mengerjakan soal secara online, khusus sekolah yang lulus verifikasi dari tim pusat penilaian pendidikan (PUSPENDIK) dan pusat teknologi informasi dan komunikasi (PUSTEKOM) Kemdikbud.

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) terdiri dari masing – masing jurusan antara lain : Farmasi, Otomotif, dan Perbankan Syariah terbagi dalam 3 sesi UNBK. Demikian, yang diungkapkan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Cilacap   Haryanto, ST. “Selama pelaksanaan UNBK kemarin berjalan lancar, aman dan kondusif dan persiapan seperti Try Out, penambahan jam mapel sudah jauh – jauh hari terprogram. Persiapan luar dalam berlaku baik bagi siswa dan guru, saat ujian nasional berlangsung semua siswa dan semua guru dilarang membawa handphone (HP) kedalam ruang kelas sehingga ujian nasional berjalan lancar sesuai apa yang diinginkan SMK Muhammadiyah 1 Cilacap   ”.

Haryanto, ST mengatakan pentingnya Visi dan Misi Sekolah, Visi : Mewujudkan instuisi untuk menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi, berjiwa mandiri dan berakhlak mulia. Misi : 1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan berjiwa wirausaha, 2. Melaksanakan pembelajaran yang berbasis kompetensi dan berwawasan mutu, 3. Menyelaraskan secara berimbang antara tuntutan ilmu dengan kepribadian yang berakhlak mulia, 4. Melakukan terobosan dan inovasi secara terus menerus melalui kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industry ( Du/Di ), 5. Mendorong dan mengupayakan lulusan untuk mempunyai sertifikasi kompetensi Nasional maupun Internasional dengan catatan siap mensukseskan 4 pilar di dalam pendidikan “ Bangga Mbangun Desa ” ini harus di laksanakan dengan baik demi mendapatkan prestasi – prestasi yang membanggakan dalam menjalankan tugasnya dan siap menerima peserta didik baru kelas X Tahun Ajaran 2018 / 2019. (H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA)****

Comment

News Feed