by

SMPN 1 Rajapolah Melaksanakan UNBK Mandiri 2018

Kab Tasik.LINTAS PENA

Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) Mandiri tahun 2018 di SMPN 1 Rajapolah  ,pelaksanaannya pada hari Senin 23 April 2018. Kepala SMPN1 Rajapolah Drs H.Ade Dasmana MSi mengatakan para peserta didik kelas IX yang mengikuti UNBK 2018 tercatat ada 353 Siswa,UN dilaksanakan di empat ruangan dan tiga sesi,a da130 komputer dan 4 server  yang digunakan di kegiatan ini.

Drs H.Ade Dasmana MSi menambahkan, selain mempersiapkan perlengkapan UNBK, pihaknya juga terus membekali para peserta didiknya diantaranya memberikan jam pelajaran tambahan khusus mata pelajaran yang akan diujikan dan para peserta didik juga dibekali terkait pengoprasian komputer hingga melakukan simulasi pelaksanaan   kepada peserta didik,agar para peserta didik paham.

M.Galih Guligah ST guru bidang tekhis menambahkan,UNBK tingkatkan integritas pelaksanaan ujian Nasional, UNBK migrasi yang besar dari UNKP ke UNBK menjadi satu paktor penyebab meningkatnya integritas pelaksanaan Ujian Nasional.Perubahan UNKP ke UNBK mengakibatkan lebih banyak capaian nilai yang terkoreksi sehingga tingkat integritas meningkat, ungkapnya kepada LINTAS PENA.

Hal senada diungkapkan oleh Drs H.Ade Dasmana MSi  ,mengenai Ujian Nasional Berbasis Komputer sesuai fakta yang di tampilkan dalam Slide Show juga menunjukan bila sekolah yang dulunya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) dan tahun ini kembali mengikutinya, tidak menunjukan penurunan signifikan jika hasil itu adalah bukti UNBK merupakan modal pengadministrasikan tes yang lebih menjamin integritas pelaksanaan Ujian Nasional.

Drs H.Ade Desmana MSI berharap, “.semoga saja UNBK 2018 kali ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,tidak ada masalah yang berarti pada perangkat dan alat, apalagi para peserta didik yang sedang melaksanakan UNBKsemoga sehat sehat dan dapat mengisi materi pelajaran dengan baik. agar dapat lulus 100 persen ,harapnya.(JOHAN ROHANI)*

 

Comment

News Feed