Pemkot Tasikmalaya Menerima Penghargaan “Swasti Saba” Kota Sehat Tingkat Jawa Barat Kategori Wistara

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali meraih penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI. Kota Tasikmaya bersama sejumlah daerah kabupaten dan kota lainnya dinilai berhasil melaksanakan program kota sehat yang digagas Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,.

Bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Walikota Tasikmalaya Drs. H.Budi Budiman   menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/ Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Wistara (5-9 Tatanan) Tingkat Nasional Tahun 2017, yang diberikan oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat Ir. H Koesmayadie Tatang Padmadinata mewakili Gubernur Jawa Barat, Rabu 11 April 2018.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengakui, bahwa  penghargaan ini merupakan buah dari hasil kerja keras yang dilakukan Pemerintah Kota Tasikmalaya, dan dirinya merasa bersyukur, dimana Kota Tasik bisa kembali meraih predikat Kota Sehat.

“Alhamdulillah, mudah mudahan bukan hanya bangga dengan penghargaan ini,  tetapi kita juga harus terus meningkatkan kwalitas dan dampaknya kedepan. bagaimana PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) di masyarakat ini harus betul-betul berjalan,” ucapnya

Sebetulnya penghargaan sebagai Kota Sehat yang diterima kali ini merupakan yang kesekian kalinya diperoleh Pemkot Tasikmalaya. Walau telah berkali-kali mendapat penghargaan, Budi Budiman, masih belum puas. “Saya menginginkan agar penghargaan yang diterima merepresentasikan kondisi riil kesehatan warga di lapangan. “ungkap Walikota Tasikmalaya.(KOMINFO/adv)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *