Recheking Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tingkat Nasional di Desa Cibeureum

Kota Banjar, LINTAS PENA

Pada hari Jum’at pekan kemarin telah  dilaksanakan rechecking penilaian Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan Tingkat Nasional oleh tim penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan Tingkat Nasional, di Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Kehadiran tim menilai tingkat nasional tersebut disambut langsung oleh Plt. Wali Kota Banjar drg.H. Darmadji serta disaksikan oleh ketua tim penggerak PKK Kota Banjar drg.Hj.Kurniati Darmadji, Camat Banjar, Dedi Suryadi, Kades Cibeureum, dan ketua TP PKK Desa Cibeureum, para kepala OPD, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, karang taruna, para kader tim penggerak PKK Desa, serta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan  Banjar. Desa Cibeureum merupakan salah satu desa yang masuk nominasi Desa terbaik  untuk dinilai oleh tim penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan Tingkat Nasional.

Plt. Walikota Banjar berharap semoga dengan adanya rechecking ini PKK Desa Cibeureum Kecamatan Banjar dan seluruh masyarakat Kota Banjar bisa melaksanakan 8 fungsi keluarga dan menjadi motor penggerak partisipasi masyarakat kelompok Dasawisma, Posyandu, Kader, Puskesmas, LSM dan Pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan KB dan Kesehatan. mengenai hasil dalam meraih juara adalah bukan hal yang paling utama tapi dengan menjadi juara bisa memberikan motivasi kepada semua pihak untuk melaksanakan pembangunan demi meraih kesejahteraan melalui PKK, dengan 10 program pokoknya akan banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Beliau menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motor penggerak partisipasi masyarakat dengan kelompok Dasa Wisma, Posyandu, kader Puskesmas, LSM, dan pemerintah untuk  mengimplementasikan 8 fungsi keluarga, 10 indikator PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) 8 indikator (Milenium Development goals) dan maju mundurnya pemerintah daerah ditentukan oleh hal tersebut.

Sementara ketua tim penilai Lomba Kesehatan Gerak PKK, KB,Kesehatan Tingkat Nasional mengatakan bahwa tujuan kehadiran timnya di Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar adalah untuk memverifikasi dan memonitoring atas keberhasilan desa ini menjadi 6 besar kategori Lomba Kesatuan Gerak PKK, KB, kesehatan di tingkat nasional dan kehadiran tim penilai ini adalah untuk menentukan kategori juara yang akan diraih Desa Cibeureum Kota Banjar yang nanti akan ditentukan dalam acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Pusat.(AJA SUDRAJAT/ HUMAS)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *