by

Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lampura

Lampura, LINTAS PENA

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pTahun 2018 di halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara,hari  Rabu (02/05/2018). Plt. Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes,Sp.Pd  , FINASIM selaku Inspektur Upacara tersebut dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, para Kepala Organisasi perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Asisten, Tenaga Ahli, Staf Ahli, Para Guru, siswa-siswi dan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Plt Bupati Lampung Utara menyampaikan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 ini kita mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan.

Pada kesempatan itu juga, Plt Bupati Lampura dr. H. Sri Widodo, M.Kes,Sp.Pd  , FINASIM menyerahkan  Piagam dan Piala kepada siswa-siswi yang berprestasi di Kabupaten Lampung Utara   antara lain Livina berasal dari SMP XAVERIUS Kotabumi, juara 1 desain Poster, M. Rasyid Al Fajri berasal dari SMPN 1 Kotabumi jura 1 Matematika, Rara Ayundia A. berasal dari SMPN 2 Abung Selatan juara 1 IPA, Almaz Shalsabila A. berasal dari SMPN 10 Kotabumi Juara 1 IPS, Natasya Anisah berasal dari SMPN 1 Abung Selatan juara 1 Seni Tari, Diva Emralda C. berasal dari 7 Kotabumi juara menyanyi Solo.

Selain itu, , dr. H. Sri Widodo, M.Kes,Sp.Pd  , FINASIM memberikan apresiasi kepada para guru karena keberhasilan mereka semua tidak lepas dari peran penting guru sebagai pendidik yang menjadikan para siswa meraih keberhasilan dan prestasi. Maka dari itu, Plt. Bupati Lampung Utara akan memberikan surat edaran agar dapat membawakan lagu Hypne Guru dan wajib belajar disetiap acara yang berhubungan dengan dunia pendidikan. (TJIKMET)***

 

Comment

News Feed