by

Upacara Adat Khas Sunda Warnai Wisuda Purna Siswa SMAN 1 Tasikmalaya

Kota Tasik, LINTAS PENA

Dalam rangka mengakhiri tahun pelajaran 2017/2018, keluarga besar SMAN 1 Kota Tasikmalaya menggelar acara Wisuda Purna Siswa   Tahun 2018 yang berlamgsung di Plaza Asia pada hari Kamis 3 Mei 2018 kemarin secara meriah, dengan menampilkan Upacara Adat   khas Sunda yang dihadiri oleh pengawas pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat wilayah 12 DR.Krisna Wijaya , juga dihadiri para orang tua peserta didik, Ketua Komite Drs.H.Tatang TS.M.MPd , civitas SMAN 1 Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu ketua penyelenggara acara Wisuda Purna Siswa yang juga Wakasek Kesiswaan Drs.Oyok Japarulloh M.MPd mengatakan kepada LINTAS PENA acara ini merupakan rangkaian yang diprogramkan oleh SMAN 1 Kota Tasikmalaya dengan thema ” WISUDA PURNA SISWA “Tahun Ajaran 2017/2018  dengan jumlah 465 siswa terdiri dari program IPA sebanyak 335 siswa dan program IPS sebanyak 130 siswa,     alhamdulillah dinyatakan lulus 100 persen. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia,  sehingga acara ini bisa terselenggara , juga kami  ucapkan pula kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu hadir memenuhi undangan kami.”ungkapnya

Kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya H.Pipin Aripin S.Pd,.M.MPd mengatakan pada kata sambutannya, yang pertama kami ucapkan terima kasih panitia juga kepada orang tua siswa yang telah ikut hadir di acara ini. Selanjutnya kami ucapkan selamat kepada semua siswa yang telah diterima di SNPTN dan lulus mengikuti UNBK Tahun 2018 ini. Pada kesempatan ini pula kami atas nama keluarga besar SMAN 1 Kota Tasikmalaya  memohon pintu maaf kepada orang tua siswa kelas 12 selama  3 Tahun menimba ilmu di sekolah kami, Juga  pada kesempatan baik ini , saya kembalikan semua siswa siswa kelas 12 kepada orang tua melalui komite SMAN 1 Tasikmalaya. Kami mengucapkan syukur alhamdulillah bagi siswa yang sudah di terima di perguruan tinggi negeri (PTN), jangan kecewa bagi yang belum di terima , karena masih ada kesempatan SMPTN. Semoga kalian bisa mengamalkan ilmu yang sudah di dapat di SMAN 1 Tasikmalaya ini. Jangan bosan menuntut ilmu. Jangan lupa almamater,semangat prestasi penting, jujur dan mandiri lebih utama.”paparnya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tasikmalaya DR.H.Yonandi S.Si,.M.T menambahkan bahwa siswa SMAN 1 Kota Tasikmalaya mendapat Nilai Ujian Nasional tertinggi  dengan nilai : 369,00 diraih oleh Pramudya Dian Nugraha kelas XII-MIPA -6  dan mendapat nilai sempurna : 100 pada mata pelajaran Matematika yaitu Pramudya Dian Nugraha (XII-MIPA-6) dan Mohammad Talha (XII-MIPA-9). Selanjutnya Peminataan IPS juga mendapat nilai Ujian Nasional  tertinggi  atas nama Muhammad Ihsan Fathurrahman dengan nilai :331,5 kelas XII-IPS-2.

Selanjutnya Wakasek Humas SMAN 1 Kota Tasikmalaya Drs.H.Wawan Samsul Nugraha M.M.Pd  menjelaskan lulusan dari sekolah kami alhamdulillah yang lulus SNMPTN sebanyak 66 orang dengan rincian sebagai berikut :  ITB  5 orang ,UNPAD : 28 orang, UPI  11 orang, UNSIL  10 orang,UNSOED  8 orang, UPN Jakarta  1 orang, UNY 2 orang, dan UGM 1 orang .Sedangkan  yang lulus PMDK Vokasi Negeri (PTN) Poltekes,UI, UNDIP dan IPB sebanyak 40 orang, untuk Perguruan Tinggi Swasta yang lulus sebanyak 420 orang dan yang di terima di Fakultas Kedokteran baik PTN dan PTS sebanyak 25 orang, ungkap Drs.Wawan Samsul Nugraha M.M.Pd mengakhiri obrolan. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Comment

News Feed