by

MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya Menggelar Paturay Tineung dan Tasyakur Akhirussanah 2017/2018

Kota Tasikmalaya,LINTAS PENA

Pada Hari kamis 10 Mei 2018,keluarga besar MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya menggelar acara Paturay Tineung kelas 9 dan Tasyakur Akhirussanah 2017/2018 di halaman kampus madrasah ini Jl.Rarangjami Indihiang Kota Tasikmalaya.hal yang sangat istimewa,  karena dihadiri   Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya  Drs.H.Usep Saepudin Muhtar M.Pd., dan Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya DR.H.Hilmy Riva’i M.Pd, Camat   Indihiang Nanang Zulkarnaen  S.Sos.,Kabid Kurikulum Disdik Kota Tasikmalaya, Kapolsek Indihiang, Ketua Komite H.Ikin Sodikin BA, para orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Kepala MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya Dra.Hj.Ai    Lathopah M.Pd,. mengatakan kepada LINTAS PENA   bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka Paturay Tineung kelas 9 dan Tasyakur Akhirussanah 2017/2018 sekaligus pentas kreasi seni siswa. Adapun jumlah calon kelulusan dan Insyaa Alloh lulus seratus persen sebanyak 262 siswa. “Alhamdulillah sekolah kami satu satunya MTs di Kota Tasikmalaya yang menyelenggarakan UNBK. Juga sekolah kami pun bisa bersaing dengan sekolah sekolah favorit  yang ada di Kota Tasikmalaya,.dimana prestasi ekstrakulikuler kelas 9 bisa ikut Jambore Daerah terbanyak,u” ngkapnya.

Begitu pula,lanjut Dra. Ai    Lathopah M.Pd, prestasi akademiknya yang diraih MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya cukup membanggakan, misalkan di bidang sains tingkat Kota Tasikmalaya, juga lomba MIPA tingkat Priangan Timur,tak ketinggakan pula prestasi non akademiknya di cabang olah raga futsal pada Liga Pendidikan, pencak silat ,bulu tangkis, bola volly, atletik,pramuka, PMR,

“Bahkan sekolah kami,  MTs satu satunya yang ikut dalam Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat dan sekarang tinggal  menunggu hasil penilaian dan prestasi prestasi lainnya. Keberhasilan keberhasilan ini tidak luput dari pengarahan dan pengarahan Kemenag Kota tasikmalaya . Juga antusias dan gigihnya dewan guru  dalam setiap kegiatan serta dukungan komite madrasah ,”ujarnya.

Sementara itu, Wakasek Humas Drs.H.Uton Aminudin M.Si.,didampingi Wakasek Kesiswaan Nanan Turnama S.Pd.,M.Pd., menambahkan bahwa lulusan MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya bisa diterima di sekolah favorit seperti SMAN 1, SMAN 2 ,MAN maupun SMKN 1, 2 dan SMKN 3Tasikmalaya  “Kami  berharap, semoga lulusan tahun ini yang Insyaa Alloh akan di umumkan Pada tanggal 28 Mei 2018 bisa mengukir lulusan terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat,”jelasnya.

Pada kesempatan itu,  kepala kementrian Agama Kota Tasikmalaya DR.H.Hilmi Rifa’i M.Pd mengatakan dalam kata sambutannya kami sangat mengapresiasi kepala civitas akademiknya MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya, karena ini merupakan MTs yang terbaik dari MTs yang lainnya dibuktikan dengan telah diikut sertakan dalam penilaian Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat dan mudah mudahan menjadi yang terbaik di tingkat nadional dan ini ibu kepala sekolah yang merupakan “Srikandi Kemenag Kota Tasikmalaya”,karena ibu kepala sekolahnya keluarga dari kebiasaan, tetapi nilainya positif  ,” ujarnya.

“Karena di MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya ini ada seni budayanya, polisi siswanya dan lainnya. Karenanya, kami akan terus mendorong  termasuk dinas pendidikan yang menjadi mitra kerjanya yang sejajar. Selanjutnya kami berpesan kepada siswa siswa yang lulus di tahun ini jangan berhenti belajar, teruslah kalian menimba ilmu di tingkat yang lebih tinggi . Capailah cita citamu,” harap Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya

Selanjutnya Wakasek kesiswaan MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya Nanan Turnama S.Pd.M.Pd menambahkan untuk peserta didik baru Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah peserta didik terus meningkat,karena minat masyarakat yang menyekolahkan putra putrinya ke sekolah kami Insyaa Alloh untuk tahun ini kami menyiapkan 6 kelas ,”pungkasnya. (ADE BACHTIAR ALIEF)****

Comment

News Feed