by

Kepala Desa Campaka Bantah Terkait “Pemberitaan Menghindari” Wartawan

Pangandaran, LINTAS PENA

Bahwa menjadi seorang pemimpin selalu menuai kritik apapun yang dilakukannya tidak lepas dari sorotan media, terlebih lagi  jika yang dilakukan adalah sebuah kekeliruan. Sebagaimana dialami Omo Yakub, Kepala Desa  Campaka Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran, dimana dia beserta stafnya selalu menghindari wartawan.

Dengan adanya pemberitaan tersebut, Omo Yakub tentu saja membantah,”Beberapa

hari yang lalu di kantor desa kami kedatangan empat orang tamu ,yang dua orang adalah tamu yang sudah menunggu di ruangan saya, dan dua orang tamu lainya masih menunggu di ruangan lain. Namun , setelah saya menerima tamu yang pada akhirnya meminta untuk diantarkan ke kantor kecamatan,  saya tidak sempat menyapa 2  tamu lainya. Saya pikir mereka bukan wartawan, dan mereka juga tidak bilang apa apa,”ujarnya.

Namun selang beberapa hari, Omo Yakub   menerima  etelpon  dari  seseorang yang menyatakan kecewa, “Seseorang tersebut mengaku wartawan dan kemudian keesokan harinya saya membaca berita dari salah satu surat kabar yang isinya menyudutkan Pemdes Campaka.  “terang Kades Omo kepada media LINTAS PENA, hari  Kamis 17/5/2018.

Omo juga mengatakan,  pihaknya  sangat transparan atas kinerja Pemdes Campaka “Saya juga tidak memilah milah media kami siap diklarifikasi, siap dikritik oleh siapapun, apalagi yang sifat membangun. Kami tidak alergi wartawan, silahkan tanya, khususnya untuk media yang bertugas di wilayah Kabupaten Pangandaran .Namun kalau sekali waktu saya ada kesibukan ,ya mohon di maklum. “jelasnya.

Sedangkan terkait pekerjaan pembangunan Desa   Campaka transparan selalu melibatkan pihak pihak terkait seperti LPM, Karang Taruna ,Babinsa hingga MUI  dan pihak terkait lainya “Silahkan singkronkan jawaban kami apabila memang ada yang keberatan. “pungkas Kades Cempaka.(EVA LUSITA)***

Comment

News Feed