by

Kapolres Rokan Hilir Turun Langsung Klarifikasi ke Gereja Bethel Indpnesia di Kepenghuluan Balai Jaya

Rokan Hilir, NUANSA POST

Pada Hari Minggu  20 Mei 2018 sekira Pukul 13.00 WIB telah dilakukan klarifikasi terkait berita online Independensi yang menyatakan bahwa Gereja Bethel Indonesia (GBI) ditutup paksa oleh ormas / masyarakat yang terletak di Dusun Sei Kayangan RT 029 (karena pemekaran wilayah, sekarang menjadi RT 016) RW 005 Kep. Balai Jaya Kec. Balai Jaya Kab. Rohil.

Klarifikasi langsung dipimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH kepada Pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pdt. Sukani Mendrofa di rumahnya Dusun Sei Kayangan RT 016 RW 005 Kep. Balai Jaya Kec. Balai Jaya (rumah Pdt. Sukani Mendrofa ini yang di beritakan tsb, yg dijadikan sebagai tempat ibadah / Gereja).

Pada saat dilakukannya klarifikasi, Pdt. Sukani Mendrofa merasa terkejut akan hal tsb, karena merasa tdk pernah ada kejadian penutupan paksa sebagai mana di muat dalam berita Online Independensi tsb dan Pdt. Sukani Mendrofa menyatakan bahwa berita tsb tidak benar.

Pdt. Saukani Mendrofa mengatakan bahwa sejak dilakukannya pertemuan kesepakatan antara pihak Gereja GBI dengan Masyarakat dan pemerintahan setempat pada tahun 2017 yg lalu, hingga saat ini kondisi dan situasi terdapat dlm keadaan aman dan kondusif.

Sebagai mana dengan hasil kesepakatan tersebut bahwasanya pihak Gereja dalam melaksanakan giat Ibadah di laksanakan di tempat yang baru yaitu Dusun Sei Kayangan RT 015 RW 005 Kep. Balai Jaya Kec. Balai Jaya atau berjarak kurang lebih dari tempat yg lama sekitar 500 Meter ke tempat rumah Ibadah yang baru dan di lingkungan tempat Gereja yang baru tsb jauh dari pemukiman masyarakat yang mayoritas menganut agama Islam.

Setelah dilakukannya klarifikasi ini, semua pihak bersepakat untuk tetap menjaga agar situasi di wilayah Dusun Sei Kayangan Kep. Balai Jaya Kec. Balai Jaya Kab. Rohil agar tetap aman dan Kondusif serta melaksanakan Deklarasi Anti Hoax / Berita Bohong yang dapat memecah belah Bangsa dan Negara.

Giat dihadiri oleh sbb  Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH,Kabag Ops Polres Rohil, Kasat Intelkam Polres Rohil, Kasat Sabhara Polres Rohil, Kapolsek Bagan Sinembah, Kanit Intelkam Polsek Bagan Sinembah, Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah, Pengurus Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Pdt. Sukani Mendrofa dan Istrinya Nauli Simanjuntak, RT 016 (dulunya RT 29) dusun Sei Kayangan Kep. Balai Jaya Safrianto, RW 005 dusun Sei Kayangan Kep. Balai Jaya Musriadi ,Kadus Sei Kayangan Kep. Balai Jaya M Yunus  dan Penghulu / Kades Balai Jaya Amat Lasa

Giat selesai sekitar Pukul 14.00 WIB  dan Selama Giat berlangsung Situasi terdapat dlm keadaan aman terkendali dan kondusif.(SB)***

Comment

News Feed