by

Hadapi Pilkada Serentak 2018, Panwaslu Kota Banjar Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasif

Banjar, LINTAS PENA

Panwaslu Kota Banjar menggelar acara sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pemilu Serentak tahun 2018 pada hari Jumat (25/05/18) bertempat di aula kantor  Kelurahan Mekarsari.  Acara di hadiri oleh jajaran komisioner Panwaslu Kota Banjar, Ketua KPU Kota Banjar serta sebanyak 25 OKP melalui data dari KNPI Kota Banjar dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Komisioner Panwaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar menerangkan maksud dan tujuan di adakan sosialisasi Pengawasan pemilu dalam rangka Pilkada serentak 2018. “Sebanyak 25 OKP yang hadir, data tersebut sesuai dari KNPI akan tetapi ada sebagian yang sudah ikut sosialisi dan kali ini bagi OKP yang belum ikut sosialisi pengawasan partisipatif” tuturnya.

Rudi menegaskan pentingnya partisipatif seluruh lapisan masyarakat dalam hal pengawasan pelaksana Pilkada Serentak tahun 2018.

Hal senada dalam kegiatan tersebut di apresiasi oleh Dani Danial  Ketua KPU Banjar yang kebetulan menjadi salah satu narasumber. “Kkegiatan tersebut sangat efektif atas keikutsertaan para OKP di Kota Banjar untuk bersama – sama mengawasi Pemilu Serentak di wilayah Kota Banjar,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Irfan Saeful melalui Komisioner Panwaslu Rudi Ilham Ginanjar menegaskan bahwa secara kinerja tugas pengawasan pemilu adalah tugas pihaknya. Peran serta semua lapisan masyarakat dalam hal ini (para OKP) dapat menyambungkan sosialisi tersebut kepada para kepengurusanya yang berada di tingkat ranting (Desa/ Kelurahan).

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat bersama – sama mengawasi jalannya Pemilu,  khususnya di wilayah Kota Banjar dan dapat meminimalisir pelanggaran dalam Pemilukada sekaligus mensuksesakannya dengan menghasilkan pemimpin – pemimpin yang bersih dan dapat mensejahterakan masyarakatnya secara menyeluruh” paparnya.

Kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama OKP se-Kota Banjar di akhiri dengan buka bersama puasa Ramadhan, sembari ramah tamah berbincang antar OKP se-Kota Banjar  terakit pentingnya pengawasan partisipatif untuk Pilkada serentak 2018. (AJAT SUDRAJAT)***

Comment

News Feed