by

Pelantikan ICMI Palika, dr Suratmin : “Pengurus Jangan Hanya Ada Sebelum Dilantik dan Vakum Setelah Dilantik”

Bagansiapaapi, LINTAS PENA

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kecamatan Pasir Limau Kapas resmi dilantik. Pelantikan itu dihadiri Camat Pasir Limau Kapas, Idris dan seluruh jajaran pengurus ICMI Kabupaten Rokan Hilir.

Sesuai SK Nomor : 001/SK/MPD-ICMI/ROHIL/05/2018 tentang kepengurusan ICMI priode 2018 – 2023, terpilih ketua ICMI Pasir Limau Kapas adalah H. Abdurrahman Yus, S.P.di. Putra asli Palika pemilik yayasan Islahiyah yang bergerak dibidang pendidikan ini, resmi dikukukan dan diambil sumpahnya bersama dengan 30 orang pengurus lainnya.

Usai pelantikan, ketua ICMI Pasir Limau Kapas yang baru, H. Abdurrahman Yus, S.P.di, mengungkapkan, dirinya merasa gembira karena pelantikan ini sudah dinantikan sejak lama. Padahal, rencana pelantikan sudah dibuat jauh jauh hari namun selalu saja mendapat halangan.

” Selalu saja mendapat halangan. Namun Alhamdulillah, berkat berkat niat pengurus serta dukungan dari ketua ICMI Kabupaten, mimpi kami untuk dilantik bisa terwujud,” kata Rahman Yus.

Dia berharap, roda organisasi harus tetap berjalan dan untuk itu dia meminta bimbingan dari seluruh pengurus karena menurutnya, dengan ilmu dan wawasan luas yang dimiliki pengurus, maka tujuan organisasi bisa tercapai.” Karakter masyarakat disetiap daerah berbeda beda. Tingkat kekerasan juga bertambah. Semoga keberadaan ICMI bisa diterima ditengah tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, camat Pasir Limau Kapas, Idris meminta kepada pengurus ICMI yang baru dilantik untuk bersinergi dengan pemerintah setempat dalam melakukan pengawasan serta pemberdayaan masyarakat. Menurutnya, pihak kecamatan tidak bisa bekerja sendiri tanpa keikutsertaan seluruh elemen masyarakat serta organisasi dalam membangun daerah.

” Peran organisasi sebagai lembaga kontrol sosial sangat kami perlukan agar roda pemerintahan berjalan sebagai mana mestinya. Kami juga berharap masukan dari pengurus ICMI apa yang harus dilakukan pemerintah kedepan terutama dalam memberdayakan masyarakat,” kata Idris.

Tempat sama, ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir, dr.H.Suratmin,Sp.A.Ped.M.Ked, meminta kepada pengurus ICMI kecamatan untuk senantiasa menjalin komunikasi dengan ICMI Kabupaten. Seandainya ada  kesulitan, hendaknya dicari jalan keluarnya bersama sama. ” Kebanyakan organisasi ada sebelum dilantik. Kemudian jadi vakum setelah dilantik. Kita tidak mau seperti itu,” kata Suratmin. *  (SB)***

Comment

News Feed