by

Banyak Warga Yang Tidak Menerima Ganti Rugi dari Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Perkotaan Baubau

Baubau, LINTAS PENA

Pemerintah Kota Baubau sepertinya tidak main-main menangani masalah arus lalulintas yang tiap hari makin padat akibat bertambahnya volume kendaraan. Karena melalui dana pinjaman pusat investasi pemerintah (PIP), dimana pemerintah menggelontorkan dana yang cukup fantastis. Itulah sebabnya, proyek pembangunan jalan lingkar (ringroad) di Kota Baubau tersebut terus berjalan.

Begitu pula dengan lokasi jalan lingkar perkktaan Baubau di wilayah Kelurahan Kadolokatapi yang perbatasan dengan kel.Bukit Wolio Indah, diperkirakan akan menelan anggaran  sebesar Rp.9 milyar. Warga pun  menyambut baik dengan dibangunnya mega proyek tersebut.

Namun sangat disayangkan, berdasarkan pantauan LINTAS PENA di lapangan, ternyata banyak warga masyarakat pemilik lahan yang dibebaskan untuk kegiatan pembangunan jalan itu, ternyata ada yang merasa dirugikan karena mereka tidak menerima ganti rugi dari pihak pemerintah.

“Lahan kami kena proyek pembangunan jalan tersebut, tetapi kami tidak menerima ganti rugi sama sekali. Jelas sangat merugikan kami,”ungkap seorang warga yang menolak ditulis namanya. (FARIS)***

 

Comment