by

Kondisi Jembatan di Desa Sukajadi Kec.Bukit Baru Retak Retak dan Dikhawatirkan Ambruk

Bengkalis, LINTAS PENA

Pembangunan 2 jembatan di Desa Sukajadi Kec.Bukit Batu  yang bernilai miliyaran rupiah yang dibangun tahun 2017 itu,kondisinya terlihat retak retak, sehingga dikhawatirkan akan runtuh dan membahayakan. Karena itu, warga masyarakat dan Kepala Desa Sukajadi sangat menkhawatirkan jembatan yang sangat vital bagi kepentingan sarana transportasi tersebut.

“Bahkan sangat disayangkan, pembangunan  jembatan itu sempat dipamerkan di kantor PU Bina Marga Kab.Bengkalis.Ini kan lucu, baru dibangun 2017 yang lalu, kondisinya sudah rusak lagi, justru dipamerkan lagi,”ujar tokoh masyarakat kepada LINTAS PENA.

Kades Sukajadi Nazwar Sapawi berharap kepada Dinas PU Bina Marga Kab.Bengkalis untuk meninjau ke lapangan, melihat langsung kondisi bangunan jembatan yang retak retak dan amburadul tersebut. “Kami khawatir, bila jembatan di desa kami itu runtuh selain dapat menghambat perekonomian masyarakat, juga membahayakan bagi pejalan kaki maupun kendaraan yang melewati jembatan tersebut. Rekanan yang membangunnya harus ditindak tegas,”katanya.

Sebagaimana diketahui, Desa Sukajadi memiliki objek wisata terkenal karena adanya Istana Raja dan komplek pemakaman raja raja yakni Datuk Laksamana Raja Di Laut Kerajaan Siak Indrapura (Kab.Siak Sri Indrapura)  termasuk pemakanan Panglima Perang Raja Di Laut saat melawan penjajah di masa lalu. Bahkan, setiap tahun para petinggi Kab.Bengkalis maupun Kab.Siak selalu berziarah ke Desa Sukajadi ini. (M.RITONGA)****

Comment

News Feed