by

Peduli Warganya, Kepala Desa Bangunkarya Antar Ema Karmi Berobat ke Puskesmas Parigi

YAYA  Suryana adalah sosok Kepala Desa Bangunkarya kecamatan  Langkap Lancar Kabupaten Pangandaran sungguh patut dicontoh , pihaknya sangat peduli dan memperhatikan warganya, terlebih terhadap Ema Karmi (60)    warganya yang hidup sebatang kara atau tiada sanak famili , hari Minggu (15/07/2018).Ema Karmi sakit sudah beberapa hari  dan perlu perawatan medis untuk sembuhkan penyakitnya.

” Alhamdulilah tetangga sekitar juga sangat peduli namun ketika harus segera perlu pertolongan medis saya bawa ke Puskesmas Parigi untuk di rawat inap, selama 2 ( dua ) minggu beliau dirawat. Kemudian kondisi rumahnya yang memang kurang layak huni saya mengerahkan warga secara bergotong royong. Pemdes dan warga melakukan perbaikan rumah tinggal Ema Karmi .

Kini rumah Ema Karmi sudah selesei di Perbaiki dan kondisi kesehatan Ema Karmi pun sudah membaik.”jelas Yaya Suryana kepada LINTAS PENA.

Kades Bangunkarya pun berterima kasih kepada staf dan warga masyarakat Desa Bangunkarya yang begitu bersemangat dalam besosialisasi membantu sesama .Karena diakuinya, bahwa kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain terlebih ini adalah warga desanya .” Dan terlapas dari tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa pun, itu adalah kepedulian sosial dalam hidup bermasyarakat . Budaya berprilaku baik terhadap sesama atau orang lain di sekitar kita di mulai dari kemauan  ” memberi ” bukan  ”menerima” . tandas Yaya .(EVA LUSITA)***

Comment

News Feed