Festival Layang Layang Internasional di Pangandaran Berkolaborasi dengan Kegiatan Polda Jabar

Pangandaran ,LINTAS PENA

Event ​Pangandaran International Kite Festival atau dikenal dengan Festival layang-layang bakal kembali digelar pada Juli 2018. Jika tidak aral melintang event tahunan ini akan digelar tanggal 14-15 Juli 2018 di Lapang Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.

Festival  Layang Layang Internasional kali ini   mengusung tema The Beauty of Harmony  di pastikan acara akan berlangsung meriah ,yang mana menurut tim Penyelenggara ” Harmony adalah kumpulan beberapa nada yang berbeda namun ketika digabungkan akan membentuk sebuah alunan musik yang indah ”Seperti halnya dalam acara tersebut Panitia penyelenggara mengundang peserta layang -layang dari beberapa negara ya itu Macau , India, Cina , Singapura dan Malaysia serta peserta domestik dari pulau Jawa , Kalimantan , Sulawesi DLL yang bertujuan untuk mempertunjukan layang -layang hasil kreasi mereka. Pertunjukan akan ada 2 jenis yaitu nigh flying competition yang mana layang -layang akan diterbangkan pada malam hari dengan hiasan lampu -lampu yang di pasang sehingga menghasilkan kolaborasi seperti lampion terbang dan kite  flying exhibition di mana langit cerah Pantai Pangandaran akan di hiasi bermacam macam indahnya layang -layang dari berbagai negara tentunya.

Untuk menggerakan Dunia Kreatif di Pangandaran event PIKF 2018 ini juga melibatkan masyarakat khususnya anak muda , salah satu bentuk campaign dari acara tersebut adalah bersih – bersih sekitar pantai yang akan melibatkan komunitas anak muda dan para pelajar dari mulai tingkat SD, s/d SMA .

Komunitas Zumba tak ketinggalan dengan gerakan semangatnya memeriahkan acara ini , serta band -band anak muda Pangandaran akan unjuk kebolehanya di depan para pengunjung, untuk pencinta seni ibing sunda atau Ronggeng Gunung tentunya tidak akan kecewa karena ronggeng gunung emen akan hadir mengajak para pecintanya dengan gerakan khasnya, kemudian di akhir acara akan di tutup oleh Guest star Don Lego.

Semakin meriah PIKF 2018 ini bertepatan dengan acara Polda Jawa Barat yaitu Tour Gabungan CMU dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 72 di mana lebih dari 3000 orang yang tergabung dalam komunitas Motor dan Mobil akan memasuki Kabupaten Pangandaran sekaligus mengikuti Deklarasi Safety Riding oleh Polda Jawa Barat .Sudah terbayang   bagaimana acara ini akan berlangsung sangat meriah , seru dan keren . (EVA LUSITA)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *