H.Oleh Soleh SH Ketua Fraksi PKB Hadiri Launching Shodaqoh Subuh DKM Al-Furqon Kalangsari

Kota Tasik,LINTAS PENA

Pada hari Selasa 22 Juli 2018 pada pukul 04.30 WIB, tepatnya sehabis melaksanakan sholat subuh berjamaah,  Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh ,SH. menghadiri acara launching “Gerakan Subuh Berjamaah dan Shodaqoh Subuh” setiap hari yang bertempat di Mesjid Jamie Al-Furqon Kalangsari Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota tasikmalaya.Pada kesempatan itu, tampak hadir Camat   Drs. Jalaludin M.Si,  Ketua MUI, Ketua DMI, Kapolsek,dan Muspika lainnya serta tokoh dan warga masyarakat Kec.Cipedes.

Shodaqoh subuh berupa uang seikhlasnya jamaah boleh jamaah boleh ambil beras untuk dishodaqohkan beras kita antar langsung kepada para puqoro walmastakin,jompo,yatim piatu dan keluarga yang kuranf mampu.

Inpirasi ini di gagas oleh ustadz Iwan Roswan selaku Ketua DKM Al Furqon yang ingin membudayakan shodaqoh tiap hari sekemampuan, jamaah diharapkan dengan kesadaran yang tumbuh dan berkembang.”Uang yang terkumpul bisa besar dan bisa dimanfaatkan atau dikelola juga dipinjam para jamaah dalam rangka pemberdayaan ekonomi jamaah itu sendiri., maka diharapkan renterir renterir yang gentayangan lambat laun akan habis karena tidak ada lagi nasabah,” jelasnya.

Sementara itu H.Oleh Soleh SH.mengatakan kepada LINTAS PENA bahwa posisi mesjid sebagai hablumminalloh dan hablumminannas .”Ayo kita dukung untuk saling berbagi dan tolong menolong sesama mulai sari mushola atau mesjid mesjid yang ada di lingkungan kita. Semoga saja dengan program amal jam’i sholat subuh berjamaah dan shodaqoh subuh ini tetap istiqomah demi menggapai harapan meraih keberkahan dan semoga menjadi kampung shodaqoh “jelas   anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB mengakhiri obrolan. (ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.