Pokja RANHAM Konsen Tegakkan HAM di Kota Tasikmalaya

KOTA TASIK,LINTAS PENA

Kelompok Kerja Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Pokja Ranham) Kota Tasikmalaya yang terdiri dari unsur pemerintahan, unsur ulama, tokoh masyarakat dan akademisi dari berbagai disiplin ilmu melaksanakan studi komparatif selama 3 hari di Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan untuk memperoleh informasi mengenai pelaksanaan partisifasi publik dalam penyusunan peraturan daerah (Perda) yang berperspektif HAM.

Kabid IKPS Kominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya, Lilis Elia DM. menjelaskan bahwa kunjungan Pokja Ranham yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf tersebut adalah untuk  memberikan gambaran sejauhmana perbandingan partisipasi masyarakat di Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan dalam penyusunan peraturan daerah dibandingkan di Kota Tasikmalaya. (19/7)

Dari hasil kunjungan tersebut didapatkan masukan dan tambahan informasi dalam menentukan langkah strategis Pokja Ranham dalam harmonisasi pembentukan Peraturan Daerah di Kota Tasikmalaya yang konsen pada penegakkan Hak Asasi Manusia (HAM).

(DISKOMINFO)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.