Sebanyak 568 Peserta Didik Baru SMK Plus Suryalaya Ikuti Kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2018-2019

“Motivasi, Kedisiplinan,dan Kebersamaan”

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Sekolah (MOS) Tahun Ajaran 2018-2019 Menjadi salah satu tahapan penting dalam pendidikan bagi peserta didik baru.oleh karenanya kalender pendidikansetidaknya ada 3 hari pertama yang khusus untuk memperkenalkan peserta didik baru kepada sekolahnya.

“Dengan diadakannya MPLS   dalam dunia pendidikan sangatlah penting, khususnya bagi peserta didik baru ,agar dapat segera beradaptasi di lingkungan sekolah barunya mengembangkan interaksi sikap positif antar sesama dan juga warga sekolah. Begitu pula di SMK Plus YSB Suryalaya   telah dilaksanakan kegiatan MPLS dengan thema  Inovasi, Kedisiplinan dan Kebersamaan” ungkap Drs.H.Denny H.Gandasapoetra MM, Kepala SMK Plus YSB Suryalaya kepada LINTAS PENA, hari Sabtu.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMK Plus YSB Suryalaya  H.Edi Karman S.Ag didampingi ketua pelakzana MPLS Ade Kurniawan S.Pd mengatakan bahwa peserta didik baru untuk tahun ajaran 2018-2019 tercatat sebanyak 568 siswa yang terdiri dari 335 laki laki dan 233 perempuan,  dengan 7 Program Keahlian diantaranya Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Akuntansi Keuangan (AK), Pemasaran Online (PO), Akomodasi Perhotelan (AP), Perawat Kesehatan (PK) dan Farmasi .

“Alhamdulillah minat siswa dari tahun ke tahun semakin meningkat .Bahkan siswa yang menimba ilmu di SMK Plus YSB Suryalaya ini  ada yang berasal dari Kalimantan . Juga yang membanggakan bahwa sekolah kami   merupakan SMK Rujukan,” jelasnya.

Selanjutnya untuk materi kegiatan MPLS sesuai dengan juknis dari Kemendikbud diantaranya pendidikan karakter, tatakrama siswa, cara belajar efektif, empat  pilar kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara,   wawasan wiyata mandala, pengenalan kurikulum  ,kepemimpinan /leadership bahkan pengenalan lingkungan pondok pesantren. Dan SMK kami mempunyai visi yaitu ” Menjadi Kab.Tasikmalaya Sekolah Unggulan dalam Prestasi Akademik dan Non Akademik yang Berlandasan Iman dan Taqwa kepada Alloh SWT.Untuk menghasilkan tamatan yang berbudi luhur, profesional dan berjiwa wirausaha, mampu bersaing secara nasional dan global.” Papar H.Edi Karman.S.Ag.

Drs.H.Denny H.Gandasapoetra MM, menambahkan bahwa sekolah kejuruan yang dipimpinnya banyak meraih prestasi yang membanggakan. Setidaknya, untuk  prestasi terbaru alhamdulillah SMK Plus YSB Suryalaya  mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional dalam lomba FLS2N, juga LKS provinsi Jurusan TKJ raih peringkat ke 2.” Kami atas nama keluarga besar SMK Plus YSB Suryalaya  mengucapkan kepada peserta didik  tahun ajaran 2018-2019 mengucapkan selamat belajar dan raih prestasi di kampus SMK Plus YSB Suryalaya,” pungkas Kepala SMK Plus YSB Suryalaya. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.