by

Bupati Tasikmalaya Hadiri Panen Raya Padi di Kelompok Tani Mulyasari Desa Arjasari

Kab.Tasik, LINTAS PENA’

Bupati Tasikmalaya H. UU Ruzhanul Ulum menghadiri panen raya padi di Kelompok Tani Mulyasari Kp. Cibogo Desa Arjasari Kec. Leuwisari Kab. Tasikmalaya, pada senin( 6/8/2018). Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0612 Tasikmalaya, Kadis Pertanian Kab. Tasikmalaya, Kabag Humas Setda Kab. Tasikmalaya, Kabid Desiminasi Informasi Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Camat Leuwisari serta unsur terkait lainnya.
“Saya merasa bangga hari ini ada panen raya, disaat orang lain membeli beras ke pasar, menunggu bantuan dari pemerintah, namun di wilayah Kabupaten Tasikmalaya khususnya di wilayah Singaparna-Leuwisari ini bahkan panen, panennya ini melebihi hasil standar, yakni dalam satu hektar menghasilkan 8,4 ton”, kata Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Uu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran TNI khususnya jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya yang selama 4 tahun telah bekerja sama melaksanakan program program pertanian diantaranya program cetak lahan sawah baru.
Selama tahun 2018 program cetak sawah sudah melaksanakan panen sebanyak 2 kali yakni di daerah Cipatujah dan Cikatomas, dengan hasil yang masih dibawah target sekitar 4 ton per hektar, namun hal tersebut tidak menjadi kendala untuk terus memperbaiki dan meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dalam waktu dekat kita mohon restunya, akan membuka sawah 100 hektar, rencana di Cikalong, Cikatomas”, jelas Letkol. Inf Nur Ahmad Dandim 0612 Tasikmalaya saat menyampaikan laporannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Tani Mulyasari, yang telah bekerja keras dan bisa menjadi contoh bagi kelompok tani yang lain.(***)

 

Comment

News Feed