by

Bupati Tasikmalaya Serahkan Hadiah Kepada Syfa Juara 1 Lomba Desain Cendemata

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum serahkan hadiah sebesar 5 juta rupiah kepada Syfa warga Kecamatan Rajapolah yang berhasil menjadi juara pertama pada lomba Desain Cenderamata se-Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018, yang diberikan pada acara Penganugerahan Pemenang Lomba Desain Cenderamata di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (31/8/2018). Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati, para kepala dan perwakilan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para pejabat BUMD Tasikmalaya, serta unsur terkait lainnya.

“Kegiatan kali ini adalah kegiatan yang tujuannya untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat Tasikmalaya khususnya para ahli seni terhadap daerah kelahirannya, terhadap kampung halamannya yaitu Tasikmalaya”, jelas Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, cikal bakal dari ekonomi kreatif adalah modal manusia yang dapat berkreasi dan menciptakan nilai tambah. Ia juga menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya akan mendukung setiap program yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus memotivasi untuk terus berinovasi dan berkreasi agar dapat menciptakan produk-produk berbasis lokal yang memiliki daya saing dan pangsa pasar baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun global.

Bupati Uu juga menambahkan, industri kerajinan sebagai salah satu industri kreatif yang juga disebut industri masa depan yang sangat perspektif, sebab diera kreatif, ide dan keterampilan individu merupakan modal utama dalam perkembangannya, karena orang-orang yang memiliki ide akan lebih kuat bartahan dibandingkan yang bekerja dengan mesin produksi. Selain itu menurutnya, peningkatan daya saing dan nilai tambah juga merupakan salah satu kunci produk kerajinan Kabupaten Tasikmalaya yang dapat berkompetisi baik di dalam dan di luar negeri.

“Harapan kami, para peserta tidak sampai disini saja menyalurkan kreatifitas, tidak sampai lomba saja, tetapi disaat ada kesempatan, ada waktu ada luang, tolong berikan kreasi karya cipta yang baik, yang indah di pandang”, ujar Bupati. Ia juga berharap ke 33 peserta yang merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bisa mempertahankan citra Tasikmalaya sebagai daerah kerajinan dengan penuh kreatifitas, hal tersebut ia ungkapkan mengingat tidak semua masyarakat memiliki bakat seni yang mampu menghasilkan berbagai kreasi seni. “Dengan kehadiran saudara-saudara di Tasikmalaya, saya yakin nama Tasikmalaya akan abadi”, pungkas Bupati.(***)

Comment

News Feed