by

Kwaran Gerakan Pramuka Kec. Sukahening Adakan LT II di Lapang Desa Banyurasa

Pramuka Asik, Cerdas dan Trampil.Pramuka Ceria Tangguh dan Mandiri

Kab Tasik LINTASPENA

Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Sukahening adakan Lomba Antar Regu Penggalang SMP/ MTs Tingkat II yang dilaksanakan pada hari Kamis-Sabtu (29-31/8/2018) bertempat di Lapang Desa Banyurasa.Acara LT-II ini resmi dibuka oleh Mabiran Anang Luqman, Sekmat Sukahening.

Ketua Kwaran Kec.Sukahening Saeful Hidayat SPd, yang didampingi ketua panitia penyelenggara Drs Aep Saepuloh mengatakan bahwa para peserta Lomba Antar Regu penggalang SMP/MTs sebanyak 8 Regu penggalang putra, dan 8 Regu penggalang putri di tambah 2 Regu dari Pramuka Peduli dari SMK Bina Mandiri Sukagening.juga DKR dari SMA IT Babussalam., dari SMA IT Nuruljannah.

Saeful Hidayat,SPd pun menambahkan, bahwa  LT-II  Regu Pramuka Penggalang adalah Pertemuan regu regu Pramuka Penggalang dari suatu Gudep Pramuka atau Gudep Pramuka dengan acara kegiatan kreatif,rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan. Kegiatan perlombaan itu dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan penggalang.

“Adapun mengenai tujuan Lomba Tinggkat II Kwartit Ranting Sukahening,adalah untuk membina dan sekaligus mengembangkan penghayatan kode kehotmatan yang berupa janji Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, serta untuk memupuk persaudaraan dan kersatuan dikalangan anggota Pramuka Penggalang se-Kwaran  Sukahening.”jelasnya seraya menyebutkan  di perlombaan ini yang keluar sebagai juara ditingkat LT II Penggalang adalah Juara 1 Putra SMP Islam Terpadu Nurul Jannah.dan juara 1 Putri di raih oleh SMPN 1 Sukahening. Peserta terbaik akan dikirim guna mengikuti LT III di Kabupaten Tasikmalaya pada  7 -9 September 2018..(JOHAN ROHANI)*

 

Comment

News Feed