Drs.Iing Farid Khozin M.Si: “Saya Harus Banyak Belajar ke Bu Hj.Nia Kurniati”

SEBAGAI pejabat baru—Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya—yang diembannya belum lama ini, Drs.Iing Farid Khozin,M.Si mengakui, bahwa dirinya harus banyak belajar kepada “senior” pejabat sebelumnya, Hj.Nia Kurniati,SH,M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Tasikmalaya.
“Ya, tentunya,saya harus banyak belajar kepada beliau yang sudah berpengalaman bekerja di Sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Juga kepada rekan rekan sekwan lainnya. Maksudnya, agar saya bisa bekerja secara maksimal sebagai sekwan,”ungkapnya.
Drs.Iing Farid Khozin mengakui, bahwa keberhasilan kinerja anggota DPRD tidak terlepas dari peran serta seorang Sekretaris DPRD (Sekwan). Meskipun tidak pernah muncul dihadapan publik , namun seorang sosok sekwan memiliki peran untuk bisa menjaga keharmonisan yang dijalani, karena Sekretaris DPRD merupakaan perpanjangan tangan Bupati Tasikmalaya yang melayani ASN dan pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.Secara struktural bertanggungjawab kepada Bupati Tasikmalaya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dan secara fungsional bertanggung jawab kepada Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.
Karena itu, lanjut putra Pengemban Amanah Pondok Pesantren Suryalaya Pagerageung Kab.Tasikmalaya KH.Zaenal Abidin Anwar, yang juga cucu dari sesepuh pendiri Pondok Pesantren Suryalaya KH.A.Shohibul Wafa Tajul Arifin, menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya tentunya dia harus mendampingi para anggota DPRD yang berasal dari berbagai partai politik, mereka berbeda karakter, berbeda keinginan dan berbeda latar belakang. “Insya Alloh, saya akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh anggota dewan dan bisa mengharmoniskan, sehingga kinerja lembaga DPRD tetap terjaga dengan baik.”pungkas suami dari Ny.Rizqi Kustanti,A.KS,S.Sos,M.Si, di ruang kerjanya. (REDI MULYADI/ ADE BACHTIAR ALIEF)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.