IBI Kabupaten Lampung Utara Peringati HUT Ke 67

Lampung Utara ,LINTAS PENA

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lampung utara memperingati HUT Ke-67 yang bertemakan “ Bidan sebagai garda terdepan mengawal kesehatan material neonatal melalui Gernas dan pelayanan berkualitas The midwives leading the way by quality care” t dilaksanakan di Gedung Islamic Center jalan Soehat Kecamatan Kotabumi Selatan  ,hari .Kamis (9/8/18)
.           Hadir pada acara tersebut, Ketua PKK Hj.Endah Kartika Prajawati., Asisten II Yusar mewakili Bupati Lampur, Hj. dr. Maya Metissa., M.Kes., Sekwan Adre, Plt. RSU Ryacudu dr. Syah Indra Husada Lubis., S.Po.G., Kepala Puskesmas Se-Lampura., Bidan Se-Lampura.
.           Pada kesempatan acara tersebut, Ketua IBI pengurus cabang Lampura Hj.Rosita., S.ST mengatakan, jumlah bidan di Lampura berjumlah 812 orang terdiri dari PNS 312, PTT 10 orang, honorer 22 orang, TKS 423 orang, bekerja di swasta 45 orang, yang bertugas di instansi pemerintah maupun swasta yaitu, rumah sakit,puskesmas,bidan praktek mandiri,poskesdes,poskeskel, dan klinik swasta yang ada di Lampura.
.           “Bidan Lampura ini sebagian besar masih berstatus besar masih berstatus sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tidak mendapatkan gaji, mereka bekerja secara sukarela di fasilitas kesehatan Kabupaten Lampura, dengan harapan bisa di angkat menjadi tenaga kontrak agar bisa lebih bersemangat lagi melaksanakan tugasnya di desa-desa yang ada di Kabupaten Lampura, dalam rangka memperingati HUT IBI Ke-67 telah melaksanakan kegiatan bakti sosial,”ujarnya.(TJIKMET)***

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *