Warga Dusun Cikembang Desa Selamanik Laksanakan Pengecoran Jalan Secara Swadaya Murni

Ciamis, LINTAS PENA

Untuk kenyamanan dan keindahan sepanjang jalan Dusun Cikembang   menuju Mekarsari, warga Dusun Cikembang Desa Selamanik Kec.Cipaku melakukan pengecoran bahu jalan sekaligus kirmir jalan secara swadaya masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat atau   penggagas  H. Yaya  ketika bersama sama masyarakat menjelaskan    , kegiatan gotong royong ini bermaksud untuk memperindah, di halaman rumah, juga agar tidak terjadi banjir pada saat ada hujan, “Kami bersama warga secara sukarela ataupun secara swadaya dari RT 1 hingga RT 4, warga Dusun   Cikembang, ini benar banar hasil swadaya, sehingga diharapkan sepanjang  jalan terlihat indah dan nyaman”.

Kades Selamanik Dodi Herdiawan mengatakan,  Pemerintah Desa Mekarwangi   sangat berbangga sekali atas inisiatif warga, dan sekaligus masyarakat  berkeinginan untuk memperbaiki bahu jalan serta kirmir,  sepenuhnya hasil swadaya, “Kami dari pihak Pemerintah Desa belum bisa memberikan kejutan, dan sampai saat ini belum ada berupa bantuan apapun. Namun sudah kelihatan persatuan dan kesatuan, sehingga kami sangat memberikan apresiasi kepada warga RT.1 hingga RT. 4, Dusun. Cikembang. Kami berterima kasih kepada warga  RT.1  RT.4, tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda , partisipasi masyarakat iti sendiri terlihat sadar bermasyarakat  dilingkungannya sendiri, sehingga terkesam indah bersih dan nyaman, “ucapnya.(HENDAYA LP)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *