by

SDN 6 Kadur Harapkan Bantuan Pemerintah Untuk Membangun Pagar Sekolah

Rupat ,LINTAS PENA

SDN 6 Kadur yang berada di Jln.Pahlawan Kec.Rupat Utara ini membutuhkan perhatian pemerintah untuk membangun pagar sekolah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, dimana para siswa bermain saat hendak masuk maupun sedang istirahat, misalnya terserempet sepeda motor.

“Pagar sekolah sangat dibutuhkan SDN 6 Kadur demi keamanan anak anak sekolah yang keluar masuk, terutama saat istirahat. Kami berharap kepada Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Kab, Bengkalis maupun pemerintah provinsi dan pusat mengucurkan bantuan untuk pagar sekolah ini,”ungkap Akup, warga Desa Kadur yang tak jauh dari sekolah ini.

Hal senada diungkapkan Nazar, mantan Kepala SDN 6 Kadur, bahwa lokasi sekolah ini berada di jalur jalan yang ramai dilalui kendaran roda empat dan roda dua sehingga rawan kecelakaan lalulintas.Juga untuk mencegah terjadinya pencurian terhadap barang milik sekolah.”Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kab.Bengkalis harus segera mengucurkan bantuan dana untuk pembangunan pagar sekolah. Kondisi ini sudah terlalu lama. Dulu pun saat saya menjabat kepala sekolah sudah sering mengajukan permohonan kepada pemerintah,”ujarnya.

Keinginan pemagaran lingkungan sekolah ini pun disampaikan Kepala SDN 6 Kadur dan dewan guru serta orangtua siswa melalui Komite Sekolah.” Kami berharap, pemerintah mendengar keluhan dan keinginan sekolah untuk membangun pagar untuk keselamatan anak anak, juga keamanan terutama sepeda atau sepeda motor milik guru maupun anak anak sekolah kami,”kata seorang guru.(ALAN JERI FANUS)***

Comment

News Feed