by

Ratusan Tenaga Sukwan Pendidikan di Kec.Pamarican Berunjuk Rasa

-Ciamis-273 views

Ciamis, LINTAS PENA

Sekitar 500 orang tenaga sukwan kependidikan yang bertugas di wilayah Kecamatan Pamarican, hari  Selasa (18/09/2018), menggelar kegiatan “Do’a Bersama dan Curhat Pendapat Seluruh Tenaga Sukwan, Bersama Pengurus PGRI Kecamatan Pamarican”, dan dilanjutkan dengan aksi jalan kaki menuju Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican.Kegiatan tersebut berlangsung di aula KGGP Kecamatan Pamarican, dan diikuti oleh para Tenaga Sukwan dilingkungan PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Pamarican.

Koordinator aksi Tohir Basuni, mengungkapkan bahwa tujuan para tenaga sukwan dari berbagai sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican ini, berkumpul tiada lain adalah untuk menggelar kegiatan “Do’a bersama dan Curhat Pendapat Seluruh Tenaga Sukwan, Bersama Pengurus PGRI Kecamatan Pamarican,” dan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi para tenaga sukwan, ke pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, untuk selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Kami memilih kegiatan do’a bersama agar Allah SWT, membukakan pintu hati para pemimpin bangsa ini untuk memberikan penghargaan, pengakuan, kesejahteraan yang layak, serta mengangkat kami semua menjadi PNS, tanpa harus melalui tes,” ujarnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Heryawan Noer, S.Pd.,MM., pihaknya akan menyampaikan semua aspirasi para Tenaga Sukwan ini, secara tertulis kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis. “Semoga saja apa yang menjadi tuntutan para Tenaga Sukwan ini, segera terelaisasi, sesuai dengan harapan kita bersama. Pasalnya selama ini diwilayah Kecamatan Pamarican, tenaga pengajar di sekolah – sekolah banyak yang kosong. Dengan keberadaan tenaga sukwan ini, kami merasa terbantu. Bila aksi mogok kerja dan mengajar sampai terjadi, mau bagai mana nasibnya dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Pamarican, kedepan.  “jelasnya.(REDI.M/SUNAR)***

Comment

News Feed