Sebanyak 446 Peserta Didik Baru SMAN 1 Tasikmalaya Ikuti Kemah Massal 2018 “Karya dan Bhakti Yang Teratas”

Kota Tasik, LINTAS PENA

Gerakan Pramuka Gudep 02.087-02.088 Ambalan Satya Karya Laksana -Nurani Bhakti Pangkalan SMAN 1 Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Kemah Massal 2018 yang bertempat di Bumi Perkemahan Babakan Kaliki Kecanatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya dengan mengambil thema “Karya dan  Bhakti yang Teratas” Hal itu disampaikan Kamabigus Drs.H.Dadi Bahtiar M.MPd yang juga kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya didampingi Pembina Pramuka  Ali Dahlan S.S.M.Pd kepala LINTAS PENA seusai acara pembukaan kemah Massal 2018.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Kemah Massal ini adalah  kegiatan perkemahan masa tamu (PERMATA) yang tujuan utamanya yaitu meresmikan kenaikan tingkatan dari tingkat penggalang ke tingkat penegak.Dan di dalam kegiatan ini,peserta didik baru diharapkan dapat membangun ukhuwwah, bertafakur alam,dan mendalami pendidikan di bidang kepramukaan. Program in rutin setiap tahun dilaksanan   awal pembelajaran  kelas 10 guna memperkenalkan SMAN 1 Tasikmalaya  kepala siswa baru, khususnya dalam bidang keorganisasian (Kepramukaan), mengenal satu sama lainnya baik antar sesama siswa, kakak kelas maupun dengan para guru .Juga melatih kedisiplinan dan kemampuan diri. Adapun kegiatan Kemah Massal ini dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 7 September 2018,” jelas Drs.H.Dadi Bahtiar M.MPd.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tasikmalaya Drs.Oyok Japarulloh M.MPd didampingi  Dra.Reina  M.Pd menambahkan,   bahwa jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan kemah massal ini sebanyak 446 peserta didik baru dan panitia 160 orang yang terdiri dari OSIS dan staf pengajar SMAN 1 Tasikmalaya. “Kemah Massal  ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Ambalan Satya Karya Laksana Nurani Bhakti bekerja sama dengan OSIS dan PK sebagai wujud penyambutan siswa baru SMAN 1 Kota Tasikmalaya ,”paparnya. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.